Gotong-royong Bersama Pasca Banjir Bandang

INTERESTNEWS — Masyarakat melakukan gotong-royong bersama pasca banjir di Desa Lawe Beringin Horas, Kabupaten Aceh Tenggara, DI Aceh, Minggu (24/4/2022). Beberapa hari ini memang hujan sangat deras, sehingga menyebabkan banjir bandang di tempat tersebut.

Akibat banjir bandang tersebut, parit-parit sebagai saluran air tertutup lumpur dari bawaan banjir. Bahkan air banjir dan lumpur pun masuk ke rumah-rumah warga di desa tersebut.

Jurnalis INTERESTNEWS sempat terjun ke lokasi tersebut dan berbincang-bincang dengan warga desa. Salah seorang masyarakat bernama Siregar (Bapak Ira) menjelaskan kepada INTERESTNEWS tentang aktivitas masyarakat ini.

gotong-royong

“Dampak banjir bandang kemarin parit menjadi tertutup. Kami terpaksa harus mengorek biar dalam paritnya dan biar air lancar mengalir,” ujar Siregar.

Selanjutnya, Kepala Desa Lawe Beringin Horas, Kecamatan Semadam, Darwin Sitorus, juga mengatakan bahwa sungguh prihatin melihat warganya mengalami musibah ini.

“Saya sebagai Kepala Desa harus memikirkan masyarakat yang saya pimpin bagaimana supaya merasakan kenyamanan. Mungkin dengan cara membersihkan parit bisa terbantu masyarakat yang rumahnya sering mengalami banjir dan kena lumpur,” jelas Darwin.

gotong-royong

Selain itu, INTERESTNEWS juga menghubungi Camat melalui pesan singkat WhatsApp (WA). Camat Semadam menyatakan bahwa ia merasa senang dengan kegiatan gotong-royong yang digerakkan Kepala Desa. Pak Camat berharap kepada Kepala Desa agar kegiatan gotong-royong ini rutin sekali sebulan.

Sebelumnya, banjir bandang tersebut juga melanda Desa Lawe Beringin Gayo, Aceh Tenggara, pada Kamis (14/4/2022). Warga Lawe Beringin Gayo bergegas mengungsi ke Desa Lawe Beringin Horas.

Baca juga: Banjir Bandang Lawe, Warga dan TNI Bahu-Membahu

Pewarta: Monang

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Nias Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *