Perjalanan Wisata Alam Waimarang Sumba Timur, Terganggu Sampah

Interestnews, – Sumba timur|Pelaku perjalanan wisata alam ke desa Waimarang sangat terganggu dengan adanya pembuangan sampah yang berserakan dan menumpuk dalam jumlah yang banyak dikawasan desa watuhadang, kecamatan Umalulu Sumba Timur. Kamis,(18/10/2022)

kantor pemerintah kab. Sumba Timur

Selain jumlah sampah yang banyak, kondisi sampah juga sangat melumber dibadan jalan, sementara tempat sampah tersebut tidak jauh dari pusat kota Melolo dan kantor kecamatan Umalulu.

Bukan hanya kotor, tapi juga mengeluarlan aroma yang sangat menyengat dan tidak enak dipandang mata.

Disisi lain, jalan tersebut menuju tempat wisata alam yang terletak di desa Waimarang, dimana pengunjungnya bukan warga desa ataupun kecamatan tersebut melainkan warga diluar desa bahkan ada wisatawan asing/luar negeri yang mengaggumi keindahan alam waimarang.

Hal itu diungkapkan salah seorang wisatawan air terjun Waimarang yang sedang berlibur.

Dengan adanya sampah yang sangat mengganggu keindahan panorama alam itu, warga maupun pelaku perjalanan wisatawan mengharapkan desa watuhadang ataupun kecamatan umalulu untuk menertipkan sampah-sampah yang mencemari alam dan badan jalan. Yang akan menjadi citra buruk terhadap pemerintah setempat maupun pihak terkait. (in)

Pewarta: Umbu Hina Jangga Kadu

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Sambut Kedatangan 330 Tentara Amerika di Palembang Dengan Prokes Ketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *