Proyek Pelebaran Jalan Jalur Pantura Tegal Hampir Selesai

INTERESTNEWS — Proyek pelebaran jalan Jalur Pantura-Tegal akhirnya hampir selesai. Proyek ini mendapat banyak keluhan dari para pedagang di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal. Tadinya masyarakat kota Tegal mengalami kesulitan untuk mencari jalan akses masuk ke wilayah Wisata PAI, sekarang dapat menikmati jalan baru. Jalan baru tersebut telah selesai perbaikannya. Penampakan jalan jalur Pantura-Tegal ini sekarang terlihat lebih lebar dari sebelumnya dan kini lebih terlihat rapi dibandingkan dengan sebelumnya. Demikian pantauan jurnalis INTERESTNEWS.

Sebelum proyek pelebaran ini memulai pelaksanaannya, banyak masyarakat mengeluh karena tidak adanya sosialisasi terlebih dahulu dari pihak terkait. Pemerintah setempat belum mengumumkan tentang pelaksanaan perbaikan dan pelebaran jalan tersebut. Namun kini setelah proyek perbaikan pelebaran jalan tersebut mencapai proses penyelesaian, para masyarakat baru merasakan hasilnya.

“Kini jalan Pantura Kota Tegal jadi terlihat lebih rapi,” ungkap salah satu warga yang tinggal di pinggir jalan Pantura tersebut. Ia merasa senang dengan adanya proyek pelebaran jalan tersebut. Bina Marga sebagai pelaksana proyek pelebaran jalan tersebut terbilang lumayan agak cepat dalam pengerjaannya. Pengerjaannya untuk di kota Tegal sendiri sudah mencapai 80%.

Baca juga: Jalur Pantura Macet, Apa Penyebabnya?

Sebelumnya, jalanan di jalur Pantura-Tegal ini banyak sekali lubang-lubang dan juga banyak jalanan yang bergelombang. Jalanan tersebut menjadi rusak karena terlalu seringnya kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus melewati jalan ini. Tentu saja, ini sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor. Kini jalannya sudah mulai terlihat lebih bagus dan juga lebih rapi. Tentunya itu semua juga karena jasa dari para petugas. Mereka telah bekerja siang dan malam untuk menyelesaikan pekerjaan proyek perbaikan dan pelebaran jalur Pantura-Tegal ini. Sudah sepatutnya kita juga harus berterima kasih kepada para pekerja yang telah mengerjakan proyek perbaikan dan pelebaran jalur pantura ini.

BACA JUGA:  Ganjar Mewarnai Indonesia dengan Merajut Garis Benang Merah

Pewarta: Santi Apriliani

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *