Antrian Truck Besar Terjadi Akibat Boikot Para Nelayan Tegal

Tegal – interestnews – Antrian truck besar terjadi akibat boikot para nelayan Tegal. Ratusan nelayan cantrang memadati Jalan Proklamasi Kota Tegal tepatnya di depan Markas Pangkalan TNI AL (Lanal) Tegal. (Kamis 3 Februari 2022).

Gabungan Polres Tegal Kota, Polairud, TNI dan Satpol PP bergerak untuk mengamankan jalannya demo agar tetap tertib. Juga untuk mengantisipasi agar tidak menimbulkan kericuhan.

Tujuan dari unjuk rasa para nelayan ini yaitu mempertanyakan tentang perijinan kapal dan juga mengawal jalannya mediasi yang sedang berlangsung di Mako Lanal Tegal. Ratusan nelayan yang tergabung ini juga sempat memblokade jalur pantura sehingga Jalan lingkar utara terjadi kemacetan. Antrian truck  besar terjadi dan mengular di jalan lingkar utara.

Sementara itu audiensi antara perwakilan nelayan, perwakilan dari Pemerintah Kota Tegal dan Dinas Perijinan KKP dari Provinsi Jawa Tengah terus berjalan dengan lancar membicarakan soal perijinan kapal.

Para nelayan berharap agar ada solusi terbaik terkait perijinan kapal sehingga mereka bisa kembali melaut dan kapal tidak menumpuk di pelabuhan. Mereka juga menuntut agar saat berlayar tidak ada penangkapan dari pihak berwajib. 

Penumpukan kapal di pelabuhan ini bisa menimbulkan musibah kembali seperti kebakaran beberapa waktu lalu.

Sebelumnya para nelayan sudah melakukan demo dan audiensi dengan dinas terkait. Untuk membicarakan kapal paksa pulang saat melaut, pada 19 Januari 2022 lalu namun belum menemukan solusi.

Pewarta: Jarwadi

Mari Bagikan
BACA JUGA:  HUT Kabupaten Brebes yang ke-344 Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *