Lionel Messi Cetak Gol Perdana untuk PSG

INTERESTNEWS — Lionel Messi berhasil mengakhiri paceklik gol bersama Paris Saint Germain ( PSG ).Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan Manchester City 2-0. Messi mewarnai gol debutnya pada matchday kedua fase grup Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari.

Messi mencetak gol pertamanya di babak kedua pada laga PSG vs Man City. Gol Lionel Messi turut memastikan kemenangan Les Parisiens atas tim tamu. Gol tersebut adalah gol pertama Messi untuk PSG sejak dia bergabung dengan klub tersebut.

PSG berhasil unggul cepat atas Man City pada menit ketujuh. PSG membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak Idrissa Gueye. Gol itu bermula dari umpan di sisi kanan penyerangan yang dikirimkan Kylian Mbappe. Bola itu gagal dan Neymar menyambar bola itu, sehingga Gueye mampu memaksimalkannya lewat tembakan dari jarak dekat yang bersarang ke pojok kanan gawang Ederson.

Man City mendapatkan dua peluang beruntun untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sundulan Raheem Sterling memanfaatkan umpan silang dan Gianluigi Donnarumma mampu mengagalkan umpan tersebut. Bolanya mental dan Bernardo Silva menendangnya, tetapi masih mengenai mistar gawang PSG.

Bentrok PSG vs Man City berjalan semakin sengit di sisa waktu babak pertama. PSG dan Man City saling melancarkan tekanan, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Man City mendapatkan peluang terbuka untuk menyamakan kedudukan. Kevin De Bruyne mampu menjangkau umpan terobosan Riyad Mahrez dan melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang, tetapi Donnarumma menggagalkannya.

Man City terus menekan PSG, tetapi PSG sempat mencuri peluang pada menit ke-65. Neymar bisa masuk hingga ke kotak penalti, tetapi tembakannya malah mengarah ke samping gawang Ederson. Sembilan menit berselang, Messi mencetak gol pertamanya bersama PSG. Kerja sama dengan Mbappe. Messi mengakhirinya dengan tendangan yang mengarah ke sudut kiri gawang, sehingga gol tercipta.

BACA JUGA:  Kejuaraan Karate Open Piala Ketua FORKI VIII Kabupaten Brebes Cup

Baca juga: Kisruh Pertandingan Sepakbola Brazil vs Argentina

Hasil Akhir

PSG mampu mempertahankan keunggulannya. Lionel Messi dkk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0 atas Man City.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, Real Madrid takluk dari Sheriff 1-2. Berikut adalah hasil pertandingan matchday kedua fase group Liga Champions: Ajax 2-0 Besiktas, Dortmund 1-0 Sporting Lisbon (Grup C), Shakhtar Donestsk 0-0 Inter Milan, Real Madrid 1-2 Sheriff (Grup D), PSG 2-0 Man City, Leipzig 1-2 Brugge (Grup A), dan Porto 1-5 Liverpoo,AC Milan 1-2 Atletico Madrid (Grup B).

Susunan Pemain

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes; Ander Herrera, Idrissa Gueye, Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Jack Grealish, Raheem Sterling.

Pewarta: Daud Triyono

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *