Cinta Kasih Menentukan dalam Keluarga

INTERESTNEWS — Cinta kasih menentukan dalam keluarga. Karakter anak yang hebat terbentuk karena suasana penuh kasih sayang di rumah dari kedua orangtuanya. Demi mewujudkan keluarga yang harmonis, menanamkan cinta kasih dalam keluarga adalah suatu yang penting. Lingkungan hidup yang baik dan penuh cinta kasih adalah syarat penentu kepribadian seorang anak di kemudian hari. Hal ini menjadi pintu menuju keluarga yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Orangtua adalah penentu keberhasilan dalam mewujudkan hubungan yang mesra dan akrab di tengah keluarga. Bagaimana cara orangtua membangun cinta?

Mulailah dengan Diri Anda dan Pasangan

Membereskan masalah pada diri sendiri adalah jalan utama. Jika Anda sebagai orangtua adalah pribadi yang pernah mengalami fatherless/motherless, Anda yang pertama harus membereskannya, agar tak berlanjut kepada anak-anak. Jika Anda adalah pribadi yang kehilangan kasih sayang pada masa lalu Anda, bereskan itu lebih dahulu. Dengan demikian, Anda dapat membagikan kasih sayang kepada pasangan dan keluarga Anda. Kalau pasangan Anda kurang dapat mengasihi orang lain dalam keluarganya atau keluarga besar Anda, bisa jadi itu pertanda ada masa lalunya yang kehilangan kasih. Hal itu perlu pemberesan. Anda dapat menjadi agen perubahan bagi pasangan Anda.

Kehadiran Anda lebih dari Ketersediaan Materi

Memberikan waktu yang lebih dan berkualitas dengan pasangan dan anak-anak Anda menjadi momentum terbaik untuk menumbuhkan cinta dalam keluarga. Waktu itu lebih berharga daripada materi yang bisa Anda siapkan, terutama bagi suami. Kehadiran yang penuh kasih menjadi syarat mutlak pembentukan karakter anak.

Pewarta: Santi Apriliani

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Sistem Pendidikan yang Efektif di Tengah Masa Kritis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *