Gibran Lantik Ratusan Pejabat, Terakhir Sebagai Walikota

interestnews,– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melantik dan mengambil sumpah janji ratusan pejabat di lingkungan Pemkot Solo, Jawa Tengah, pada Senin (15/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat dilaksanakan di ruang Bale Tawang Arum Kompleks Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Dari ratusan pejabat yang dilantik salah satunya adalah eks ajudan Jokowi periode pertama menjabat Wali Kota Solo, yakni Herwin Tri Nugroho Adi.

Herwin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol, Komunikasi, dan Administrasi Pimpinan Setda Solo. Kini, jabatan barunya sebagai Camat Laweyan. Herwin menggantikan Endang Sabar Widiasih yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kota Solo.

Gibran mengatakan, akan segera mengangkat pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). “Nanti segera di-Plt-kan. Ditunggu saja,” kata Gibran, di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Kekosongan jabatan terjadi di Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (Disperkim), dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Solo dan bagian staf ahli. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Murtono mengatakan, hari ini merupakan terakhir kalinya Gibran melantik dan mengambil sumpah pejabat di lingkungan Pemkot Solo.

“Iya, Pak Wali ini melantik (pejabat) yang terakhir. Pak Wali berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat segera menjalankan tugasnya sesuai tuposi.” Ujar Budi. (in)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Intiyas Rektor UKSW : “Saya Bahagia & Bersyukur Untuk Kepercayaan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *