Kisruh Pertandingan Sepakbola Brazil vs Argentina

INTERESTNEWS — Kisruh pertandingan saat Brasil menjamu Argentina di Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Kedua kesebelasan bersaing ketat untuk menempati puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Kedua tim tampil dengan skuad terbaiknya.

Ketika duel baru berjalan enam menit, kisruh terjadi di pinggir lapangan. Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil (ANVISA) dan aparat berwenang mengintervensi pertandingan.

Pasalnya, terdapat empat pemain Argentina yang berasal dari klub Premier League, ikut dalam pertandingan tersebut. Keempat pemain Timnas Argentina itu adalah Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Emiliano Buendia, dan Emiliano Martinez.

Nama-nama itu diduga melanggar protokol kesehatan, karena memberikan informasi palsu ketika mengisi formulir data orang asing yang masuk ke Brasil.

Berdasarkan peraturan kesehatan pemerintah Brasil, pendatang yang berasal dari Inggris, Afrika Selatan, Irlandia Utara, dan India harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari, sebelum menjalani aktivitas.

Ada beberapa hal yang cukup janggal terkait insiden ini.

Pertama. Mengapa pihak ANVISA tidak menyelesaikan masalah ini sebelumnya padahal Skuad Argentina telah tiba di Brazil sejak 3 hari yang lalu. Knapa baru sekarang setelah pertandingan sedang berlangsung?

Kedua. Conmebol selaku otoritas tertinggi sepak bola amerika selatan telah menyetujui keempat pemain argentina yang bermain di premier league untuk pertandingan qualifikasi world cup kenapa tidak menyelesaikan masalah ini jauh sebelum pertandingan berlangsung?

Banyak pihak yang menyayangkan insiden ini. Beberapa diantaranya berpendapat bahwa hal ini justru akan merugikan otoritas sepak bola brazil CBF yang mestinya akan berbuah sanksi dari conmebol dan FIFA.

Pewarta: Daud Triyono

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Kejuaraan Karate Open Piala Ketua FORKI VIII Kabupaten Brebes Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *