Hujan Lebat disertai Angin Ribut di Klaten

Interestnews,- Telah terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang melanda kawasan kecamatan Trucuk, Kab. Klaten pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 15:00 WIB.

Menyebabkan sejumlah pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin kencang sore hari itu. Pohon tumbang dan menutup akses jalan raya dan jalan kampung,

Berdasarkan pengamatan, pohon jati berdiameter 30 cm di pojok Dukuh Ngentak, Desa Sajen, tumbang menutup jalan raya. Di sebelah timur Dukuh Babad jalan arah ke Puluhan, ada pohon jati berdiameter 35 cm yang roboh menutup jalan persawahan.

Di Jalan Selatan SMK arah balai desa Sabranglor, ada 3 titik pohon tumbang menutup jalan. Sebuah pohon munggur juga tumbang menimpa tiang listrik di Dukuh Telukan, Desa Wanglu. Akibatnya batang pohon menutup akses jalan dan memutus aliran listrik.

Sementara itu, sebuah pohon Flamboyan diameter 50 cm tumbang menimpa kabel listrik dan menutup jalan perkampungan. Tak hanya itu, atap bagian dapur rumah milik Heri di Dukuh Kalikebo, Desa Kalikebo, Kec. Trucuk, Kab. Klaten kabur dan tembok ambrol akibat terjangan angin kencang.

Akibat kejadian ini, aliran listrik terputus, untuk kerusakan dapur rumah kerugian ditaksir Rp 5 jt. Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Pasca musibah,  Polsek Trucuk dipimpin Kapolsek Trucuk AKP Sarwoko, Camat Trucuk , Relawan Jogoboyo Kec. Trucuk/6 Pers, Jajaran Relawan Suroyudo, TRC BPBD Kab. Klaten, Babinsa Koramil 19 Trucuk dan warga segera melakukan penanganan. Pengguna jalan yang melintas juga ikut membantu.

Sampai saat ini tim masih melakukan penyisiran ulang.

Selama penyisiran ulang tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar (Warsino)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Kontingen Esport Jateng Berlaga di Fornas Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *