Kunker Jokowi Ke LN, Tiba di Munich

INTERESTNEWS — Perjalanan kunker Jokowi (kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo) ke luar negeri, tiba di Munich, Jerman, Selasa (28/6/2022). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan terbatas memulai perjalanan ke beberapa negara.

Sebuket kembang dan kemeriahan menyambut Presiden Joko Widodo bersama rombongan yang terbatas untuk menyertai kunjungan tersebut. Sebuket kembang ini disertai dengan riuh kemeriahan seru gempita masyarakat Indonesia yang ada di Jerman.

Perjalanan kunker Jokowi tiba di Jerman. Sambutan yang antusias dari masyarakat Indonesia yang berada di Jerman membentangkan bendera merah putih.

“Terima kasih atas sambutan yang ramah dan menyenangkan ini,” ujar Presiden Jokowi.

Pertama-tama, tulis Presiden di laman FB-nya, berkunjung ke Munich Jerman untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7. Di acara ini Indonesia hadir sebagai negara mitra G7, sekaligus sebagai pemegang Presidensi G20.

“Dari Jerman, saya memulai misi perdamaian ke Ukrina dan Rusia. Saya akan mengunjungi Ukraina bertemu dengan Presiden Zelenskyy lalu ke Rusia menemui Presiden Viadimir Putin. Di dua negara tersebut, saya mengusung misi yang sama mengajak kedua pemimpin untuk membuka ruang dialog dan menghentikan perang,” ujar Presiden.

Bertolak dari menemui Presiden Rusia, Jokowi menemui Persatuan Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerjasama ekonomi dan investasi antara kedua negara.

Cuaca musim yang panas yang cerah menyambut kedatangan Presiden dan Rombongan di Munich, Jerman, hari Minggu pukul 18.40 waktu setempat. Menteri urusan Eropah dan Internasional, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, juga sebaris pasukan berpakaian adat Bavaria.

Akhirnya, rasa lega saat waktunya beristirahat di Hotel yang telah tersedia. Setelah melakukan perjalanan selama 13 jam di atas bumi, di pesawat Garuda Indonesia dari Tanah Air tercinta.

BACA JUGA:  Kapolri Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi

“Besok saya diagendakan mengikuti KTT G7 di Istana Elmau, Jerman,” tulis Presiden. (Ls)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *