Kirab Obor Pesonas Tiba di Kabupaten Klaten

Klaten – interestnews – Kirab obor pesonas (Pekan Special Olympic Nasional) telah tiba di Pendopo Kabupaten Klaten hari Jumat 18 Feb. 2022 di terima dari oleh Bupati Kab. Klaten ibu Hj. Sri Mulyani, dan akan berlangsung di Klaten sampe hari Selasa, 22 Feb. 2022.

Sebelumnya mereka menyalaan obor raksasa itu menggunakan api dari Api Abadi Mrapen, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Kamis (9/12/2021). Seremoni tersebut merupakan penanda bahwa Pesonas 2022 siap diselenggarakan. Acara itu sendiri digelar di Solo pada 4-22 Juli 2022.

Dalam sambutannya Bupati Klaten sangat mendukung sekali kegiatan PESONAS yg di Motori oleh SOINA ( Special Oliympics Indonesia) sebuah organisasi yg membidangi orang orang berkebutuhan khusus (kususnya bagi Tuna Grahita) di Kab. Klaten

Selama di Klaten akan mengadakan beberapa kegiatan antara lain tari tarian, pameran seni lukis, pantomim, dll oleh anak anak Tuna Grahita hingga hari Selasa, 22 Feb. 2022. Dan nantinya Kirab Obor Pesonas akan melanjutkan ke DIY.

Sampai pada puncaknya nanti mereka akan menggelar Pesonas di Semarang 5 Juli 2022 mendatang. Sebelumnya Pesonas juga meninap di Sukoharjo, Wonogiri dan kota-kota lainnya. Pesonas ada sebagai wujud dari pengakuan terhadap anak-anak penyandang difabel. Tidak selayaknya mereka di diskriminasi atau terabaikan. Namun mereka pun harus mendapat kesempatan untuk berprestasi.

Untuk bisa mengikuti Pesonas mereka harus mengikuti Pesoda (Pekan Special Olympics Daerah) terlebih dahulu. Jika di Pesoda lolos mereka akan lanjut ke Pesonas.

Pewarta: Warsito

 

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Para Nelayan Tegal Menuntut Realisasi Perijinan Kapal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *