Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF

Interestnews – Presiden AFF Khiev Sameth menyayangkan atas keputusan Timnas Indonesia untuk mundur dari ajang Piala AFF U-23. Sameth mengaku dirinya merasa sedih harus melihat Timnas U-23 mundur, namun ia memahami situasi yang tengah Skuad Garuda Muda alami saat ini.

Indonesia memilih untuk mundur dari ajang Piala AFF U-23 setelah tujuh pemain positif terpapar Covid-19 beberapa hari sebelum berangkat ke Kamboja. Selain itu ada satu staff dari timnas yang juga positif Covid-19.

Tujuh pemain positif tersebut antara lain Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi. Empat pemain juga harus menjalani karantina karena melakukan kontak erat dengan pemain yang positif Covid-19.

Mengutip kata Sameth dari Goal: “Kami sangat sedih menerima berita dari PSSI.  Walaupun demikian kami sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim Indonesia U-23. Pandemi telah memengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN. Dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini.”

“Kami akan sangat merindukan melihat Timnas Indonesia U-23 mempertahankan gelar mereka tahun ini. Namun kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting. Sementara itu kita berharap anggota tim Indonesia U-23 yang terkena dampak segera pulih,” tambahnya.

Berharap yang terbaik buat Timnas Indonesia U-23. Salam sehat dan tetap semangat  (Red)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Tim Sepak Takraw Putri Raih Emas Pertama untuk Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *