BNPT Bersama BAMAG LKKI Bahas Deradikalisasi

Interestnews, Jakarta – BNPT bersama BAMAG LKKI bahas Deradikalisasi dan mengkosepkan melalui program Persaudaraan Sejati dalam audiensi (Senin, 10/1/22). Mereka menggelar acara ini di kantor BTPN pusat Jakarta. Ancaman terorisme perlu dicegah dengan salah satu program yaitu Deradikalisasi. Deradikalisasi merupakan upaya untuk mengurangi dan menghilangkan paham radikal seseorang.

Penyebaran paham radikalisme di dunia maya maupun di lingkungan masyarakat sudah sangat marak sekali sehingga membuat masyarakat merasa resah. Dan itu menjadi pekerjaan pemerintah bersama masyarakat tentunya untuk menghilangkan paham tersebut di Indonesia.

Adanya paham radikalisme yang berujung pada aksi terorisme merupakan ancaman serius yang setiap saat dapat membahayakan keselamatan bangsa dan negara serta kepentingan nasional.

Sebagai liding sector dalam pencegahan radikalisme intoleran di tanah air tercinta, BNPT senantiasa berusaha melakukan upaya-upaya pencegahan. Salah satunya, bekerja sama dengan para tokoh lintas agama. Kali ini BNPT bersama BAMAG LKKI.

Selain silaturahmi, pertemuan ini membahas konsep “Soft Deradicalization” melalui Program Persaudaraan Sejati.

Menanggapi hal tersebut kepala BNPT (Badan Nasional Pemberantasan Teririsme) Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar, M.H mengapresiasi dan siap bermitra dalam mendukung program LKKI dan membuka forum-forum diskusi bagi Organisasi Lintas Agama dengan harapan mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman bagi penganut agama manapun.

“BNPT siap bermintra dan menjalankan misi yang sempat dijalankan. Kita perlu mengerjakan kegiatan yang besifat positif dan membangun rasa cinta kasih kepada sesama. Seperti membuka Forum-forum diskusi lintas agama. Kita mewujudkan tujuan bersama Indonesia aman dan nyaman bagi penganut agama apapun.” Paparnya. (IN/ADI)

https://www.youtube.com/watch?v=Pwtefpyl3Ik

Mari Bagikan
BACA JUGA:  BNSP Tegaskan Dewan Pers Tidak Berwenang Keluarkan Sertifikasi Profesi Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *