Syamsudin: Banjarnegara Potensi Ekonomi bagi Jawa Tengah

INTERESTNEWS — PLh Bupati Banjarnegara H Syamsudin datang menghadiri undangan rapat kerja (Rakor) di dua eks Keresidenan di Purwokerto, Jumat (22/4/2022). Dalam acara tersebut, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengundang para bupati dan walikota yang ada di Jawa Tengah.

Sejak pukul 06:30 WIB, Syamsudin dan semua jajaran Forkopimda dan OPD yang terkait dengan undangan tersebut telah bersiap meluncur ke lokasi. Lokasinya berada di sebuah gedung baru di Kawasan Rekreasi pusat kota dengan pengawalan dari Polres Banjarnegara. Perjalanan mereka lancar hingga tiba di tujuan, Purwokerto.

“Saya berangkat dengan semua Jajaran Forkopimda dan OPD yang terkait dengan undangan Rakor tersebut. Sebetulnya untuk membicarakan program kerja 2023. Setiap kabupaten melakukan pemaparan di depan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” terangnya.

“Acaranya luar biasa. Saya sangat semangat karena Banjarnegara ini banyak potensi. Impian untuk pertumbuhan ekonomi besar ada di Banjarnegara. Dari semua yang hadir, Banjarnegara memberikan pemaparan yang terakhir. Alhamdulilah! Tetaplah terasa senang lantaran apalagi Purwokerto memang hebat.

Tiap kabupaten melakukan paparan di depan Gubernur Jawa Tengah, tidak ketinggalan pula Banjarnegara. “Walaupun kesempatannya pada bagian terakhir, tetaplah terasa senang lantaran usulan tentang Food Estate memperoleh dukungan khusus dari Gubernur. Gubernur meminta agar kami segera mempersiapkan diri, lantaran daerah-daerah lainnya berebut pula untuk memperolehnya,” ungkap Syamsudin dengan gembira dan antusias.

Tampak peserta rapat masih ingin lebih banyak lagi untuk menyampaikan gagasan-gagasannya demi kemajuan daerahnya masing-masing. Namun demikian, waktu sangat terbatas (mepet) sekali dengan waktu untuk melaksanakan shalat Jum’at.

Gubernur Provinsi Jateng Menggelar Rakor di 2 eks keresidenan di Purwokerto

“Waktunya mepet sekali untuk melaksanakan shalat Jum’at. Tapi, Alhamdulillah para hadirin masih bisa shalat di Masjid Salahuddin Sokaraja. Usai shalat segera berpacu dengan waktu, mesti mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan ‘Idul Fitri tahun 1443 H. Kami masih mempersiapkan Rakor Forkopimda dan malam nanti mesti Tarowih Keliling di Metawana,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Ganjar Mewarnai Indonesia dengan Merajut Garis Benang Merah

Potensi

Syamsudin menyatakan Banjarnegara merupakan bagian dari Jawa Tengah yang memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Berbagai potensi ada dari semua bidang di antaranya: wisata, pertanian, peternakan, dan perikanan. Itulah yang ingin saya kembangkan. Ada banyak potensi, termasuk potensi desa-desa wisata dan lainnya. (Las)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *