Film Jejak Si Gundul Sarat Hiburan dan Edukasi

INTERESTNEWS — Shooting film Jejak Si Gundul beberapa waktu lalu berlangsung di Ngargoyoso dan Tawang Mangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (23/4/2022). Film ini berkonten muatan yang sarat hiburan dan edukasi. Penasaran ingin tahu seperti apa Jejak Si Gundul ini? Ikuti paparan INTERESTNEWS berikut ini.

Film Jejak Si Gundul adalah sebuah program televisi Indonesia yang mengekspos edukasi kearifan lokal lewat karakter kuat si Gundul yang serba bisa. Ia selalu memakai kain ikat kepala karena kepalanya gundul. Dia mendapat julukan Si Gundul suka menolong, memasak makanan yang sederhana enak, unik, dan aneh-aneh. Banyak orang tidak mengetahui masakannya tersebut.

Sebagai contoh, masakannya seperti bakpia isi daun jambu dan bakpia isi jambu di Jatirejo, makanan selat Solo isi bayam rojo di Ngranten Wetan Puntukrejo, sosis isi sayuran dan sayur lotus di setup karang, getuk take dan ubi ungu di Tawang Mangu.

Film Jejak Si Gundul

Film Jejak Si Gundul

Aktivitas si Gundul melalui masakannya yang rada aneh itu memberikan hiburan. Namun demikian, hiburan yang kita tonton juga memberikan banyak informasi bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Di sini Si Gundul memiliki multi talenta. Ada muatan edukasi di dalamnya.

Respons Para Pemeran

INTERESTNEWS sempat mewawancari beberapa pemeran dalam film Jejak Si Gundul ini. Berikut, respons mereka.

“Tanggapan saya, programnya menarik karena Si Gundul membuat inovasi makanan dengan cara yang tradisional,” ujar Arindha Nawangsari berperan sebagai Putri Lawu 2020.

Menurut Arindha, ada 4 Putri Lawu menjadi peran pendamping di film ini. “Tim Gundul meminta saya untuk mencarikan peran pendamping tersebut. Sejauh ini 4 orang sepertinya pernah ikut peran pendamping,” sahutnya.

“Mas Gundul orangnya ramah dan baik. Apalagi timnya semua ramah dan sabar dalam mengarahkan peran pendamping. Wong saya ndak pernah shooting, keseharian di kebun. Eh, diajak shooting salah sampai 6 kali baru bener,” senyum Adi pemeran juragan bayam.

BACA JUGA:  Angelina Sondakh Dibebaskan dari Penjara

Shootingnya menarik. Anggota timnya baik dan sabar,” tutur Fadila Nawaratih.

Pada semua situasi dan lokasi, pemeran dalam shooting pun melibatkan warga sekitar yang dengan senang hati ikut dalam pemeran dadakan.

Anda ingin tahu siapakah Si Gundul itu? Nama asli Heru Gundul adalah Widi Heru Wasana. Dia lahir di Metro, Lampung, 8 Maret 1973, dan telah lama berdomisili di Yogyakarta bersama isterinya dan dua puterinya.

Pewarta: Adi Prasetio

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *