Ferry Wawan Cahyono: Teruslah Berkarya untuk Gairahkan Seni Budaya di Demak

Semarang – interestnews.or.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono S.Pd, M.Si. menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Forum Demak Kreatif (FDK) Ershad Salam dan jajaran pengurusnya, di ruang kerja Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pahlawan No.7, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/2/22).

Silaturahmi tersebut dalam rangka rencana pameran Indonesia Art and cultural festival, yang akan terselenggara pada tanggal 10-13 Maret 2022 di Wisma Halim Demak, dengan momen hari ulang tahun Demak ke-519.

Ferry yang terkenal ramah dan santun tersebut menerima kunjungan silaturahmi dengan antusias, ia memberikan semangat kepada para seniman dan budayawan agar selalu menghadirkan karya-karya terbaik mereka.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Ferry Wawan Cahyono, S.Pd., M.Si., saat menerima Forum Demak Kreatif (FDK) di ruang kerja Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Teruslah berkarya dengan semangat menghidupkan dan menggairahkan seni budaya dengan kratif,” ucap Ferry Wawan Cahyono.

Menurut Wakil Ketua DPRD Dari Fraksi Partai Golkar ini, sektor ekonomi kreatif (Ekraf) mampu menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Khususnya sebagai penggerak industri di era 4.0.

Oleh sebab itu Ekraf harus bisa bersinergi dengan sektor pendidikan di Indonesia. Dengan tujuan dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif yang selalu berada dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan tetap mengacu pada Pancasila sebagai landasan nilai budaya bangsa.

Politisi Partai Golkar ini juga menambahkan bahwa Kabupaten Demak memiliki potensi untuk menjadi daerah pusat ekonomi kreatif (ekraf) nasional. Itu sebabnya peranan para seniman dan budayawan sangatlah penting. Selain didukung potensi wisata religi yang cukup besar, sumber daya warganya juga bisa lebih dioptimalkan.

BACA JUGA:  Pejabat Tegal Berseragam PAUD dan SD Saat Gelar Vaksin Anak

“Saya berharap pemerintah harus terus berperan dalam membantu mempromosikan perkembangan ekonomi kreatif masyarakat Demak. Karena melalui suatu promosi yang tepat, produk daerah tersebut dapat bersaing di dalam maupun luar negeri” Tandas Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Jawa Tengah dengan tegas.(in)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *