PEWARNA Cabang Tegal Siap Bekerjasama dengan Polres Tegal

INTERESTNEWS — PEWARNA Cabang Tegal siap bekerjasama dengan Polres Tegal. Jarwadi selaku Ketua Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Provinsi Jawa Tengah Cabang Tegal menyampaikannya kepada Kapolres Tegal AKBP Rhamad Hidayat. PEWARNA Tegal beraudiensi dengan Kepolisian Resor (Polres) Tegal pada Selasa (19/10/2021) di Kantor Polres Tegal. Mereka hendak menjajaki kerjasama saling menguntungkan kedua belah pihak.

Lebih lanjut Jarwadi mengatakan bahwa PEWARNA Cabang Tegal menaungi para jurnalis dari media-media umum dan kristiani yang ada di Tegal. Dalam menyajikan berita-beritanya, para jurnalis di PEWARNA ini mewartakan berita secara sejuk (adem). Ini berarti berita-beritanya tidak hoaks, tetapi menyampaikan berita sesuai fakta bukan rekayasa. “Kami pun menyajikan berita yang tidak menimbulkan konflik horisontal di masyarakat atau bertentangan dengan pemerintah. Justru kami akan berusaha melawan berita hoaks dan mendukung kebijakan pemerintah daerah dan pusat,” tandas Jarwadi.

Sebagai jurnalis dari media online INTERESTNEWS, Jarwadi menjelaskan bahwa INTERESTNEWS tidak akan menyampaikan berita negatif. “Bahkan berita kriminal pun tidak kami tampilkan. Inilah misi INTERESTNEWS sebagai bagian dari PEWARNA Tegal,” ungkapnya.

Jawardi dan Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat.

Menaggapi Jarwadi, Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan beberapa poin:

Pertama, kami sebagai aparat keamanan tentu senang dapat bekerjasama dengan pihak wartawan yang tergabung di PEWARNA Tegal.

Kedua, dengan hadirnya PEWARNA Tegal ini adalah sesuatu hal yang positif karena menangkal berita hoaks dan membangkitkan motivasi masyarakat. Kami menilai ini sesuatu hal yang perlu mendapat dukungan. Pihak Polres Tegal tetap mendukung PEWARNA Tegal karena juga bagian dari masyarakat. Tentu dukungan kami sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kami di sini.

Ketiga, di masa pandemi Covid-19 ini kita dapat bekerjasama membantu masyarakat bangkit kembali dari keterpurukan akibat pandemi ini. Tentu semangat tersebut membangun kepercayaan, keyakinan, dan keimanan. Karena PEWARNA semuanya Nasrani, tentu dapat membangun keimanan umat Kristiani.

BACA JUGA:  City Walk Tegal Ditata Lebih Indah dari Malioboro

Pengurus PEWARNA Tegal yang ikut audiensi adalah Jarwadi (Ketua),  Santi Apriliani (Sekretaris), Olivia (Bendahara) dan Elfrida (Kabid sosial). (BTS)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *