HUT Pemuda Pancasila ke-62 Tasyakuran Markas Komti Mahatidana Tegal

INTERESTNEWS — Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Tegal yang merupakan sayap dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) mengadakan kegiatan tasyakuran. Komti Mahatidana mengadakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-62 dan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Sekaligus syukuran dan mendoakan atas berdirinya Markas Komti Mahatidana yang masih dalam proses pembangunan (30/10/2021).

Bung Pele sebagai komandan Komti Mahatidana PP, Aris Sudrajat sebagai wakil komandan menghadiri kegiatan tasyakuran ini. Para petinggi yang ada di MPC, Bung Amin selaku ketua 1 hadir dalam tasyakuran ini. Abdul Kadir (Ading) sebagai wakil ketua II di MPC juga nampak hadir dalam acara ini. 

“MERDEKA..MERDEKA..!!! Pancasila Abadi…….”  Semua anggota PP yang hadir meneriakkan salam perjuangan untuk memulai acara tasyakuran dan peringatan HUT Pemuda Pancasila ke-62 juga peringatan hari Sumpah Pemuda.  

Yustian sebagai sekretaris berharap dengan adanya Markas Komti Mahatidana ini akan mempermudah dalam mengarahkan bentuk kegiatan-kegiatan dan juga kinerja dari para anggota. Yustian juga berharap ormas Pemuda Pancasila dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah seperti TNI dan Polri membantu dalam penertiban dan keamanan lingkungan sekitar.

“Dengan semakin banyaknya simbol-simbol Pancasila Yustian mengatakan hal ini akan mempersempit ruang gerak dari ormas-ormas yang tidak memakai bahkan ormas yang anti Pancasila.

Demikian pula, Komti Mahatidana juga akan melaksanakan program kerja yang bergerak di bidang sosial kemasyarakan bekerjasama dengan masyarakat setempat. 

Sebelumnya Ustad Suwatmo yang menjadi seksi kerohanian di MPC memimpin doa syukuran. Kurang lebih 140 anggota menghadiri acara tasyakuran ini, suasana kekeluargaan dan kekompakan mewarnai kegiatan tasyakuran dan HUT Pemuda Pancasila.

Akhirnya, dengan meneriakkan salam perjuangan yang dipandu oleh pembawa acara maka acara ditutup dan dilanjutkan ramah tamah. Acara mulai berlangsung dari pukul 19.30 dan selesai pukul 21.00.

BACA JUGA:  HUT Kabupaten Brebes yang ke-344 Tahun 2022

Pewarta: ROKAETIN

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *