Indonesia Sambut Baik Dukungan Malaysia Terhadap Pembangunan IKN

Interestnews,- Indonesia menyambut baik ketertarikan para investor Malaysia untuk menanamkan modal pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Presiden Jokowi menyebutkan bahwa terdapat sebelas letter of intent yang telah ditandatangani.

“Ada 11 letter of intent yang telah ditandatangani oleh sektor swasta Malaysia dan diserahkan kepada otoritas IKN yang bergerak di bidang elektronik, kesehatan, pengelolaan limbah, kontruksi, dan properti,” tulis Presiden Jokowi, dikutip dari akun twitternya.

Pada kunjungan kali ini, Perdana Menteri (PM) Anwar Ibrahim akan membahas kemajuan kerja sama bilateral, menjajaki potensi kerja sama baru, dan mempromosikan upaya bersama untuk mengatasi tantangan regional dan global. Salah satu agendanya juga untuk membahas minat investasi Malaysia ke proyek IKN.

Anwar mengatakan minat untuk berinvestasi dalam pembangunan IKN merupakan langkah dan sikap terbuka sektor swasta Malaysia. Selain itu, minat investasi tersebut juga dilakukan untuk mendorong perekonomian wilayah Sabah dan Serawak yang berdekatan dengan Kalimantan.

“Hari ini satu usaha yang lebih positif dan agresif Malaysia karena ada kepentingan Malaysia juga terutama di Sabah dan Serawak. Kedekatannya dan kepentingan ekonomi wilayah yang sangat bermakna,” ungkap PM Anwar dalam sesi konferensi pers. (Janet)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Hari Pemadam Kebakaran Diperingati Setiap 4 Mei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *