GKJ Manahan Solo Sediakan Pos Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

interestnews,- Pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada 19 November 2022 disambut berbagai kalangan. Salah satunya Gereja Kristen Jawa (GKJ) Manahan, Solo.

Tak tanggung-tanggung, GKJ Manahan bahkan menyediakan gedung serbaguna di samping bangunan gereja untuk pos panitia maupun tempat istirahat bagi penggembira saat pembukaan.

Pendeta GKJ Manahan Retno Ratih Suryaning Handayani mengatakan, langkah tersebut sebagai bagian dari kolaborasi antarumat beragama.  Apalagi, lokasi GKJ Manahan tidak jauh dari lokasi acara pembukaan Muktamar di Stadion Manahan.

Pendeta GKJ Manahan Retno Ratih Suryaning

Menurut Retno, Stadion Manahan berkapasitas 20.000 orang. Sedangkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyah akan datang dari berbagai daerah dan diperkirakan acara ini akan mencapai  jutaan  orang.

” Kami senang dapat bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk lintas agama. GKJ Manahan menyiapkan gedung serbaguna yang terletak di samping bangunan gereja untuk panitia. Gedung itu bisa di manfaatkan untuk penggembira beristirahat di sela-sela pembukaan Muktamar. Bangunan meliputi, Aula, hall, kamar mandi, hingga klinik darurat.” Ujarnya.

Selain GKJ Manahan,  terdapat kompleks SD Kristen Manahan dan SD Kalam Kudus juga akan dimanfaatkan untuk menyambut penggembira karena lokasinya berdekatan dengan Stadion Manahan Solo. SD Kristen Kalam Kudus akan menyediakan 22 ruang kelas yang bisa menampung 200-an penggembira. Salam toleransi. (Janet)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Hari Jadi Kabupaten Brebes: Brebes Tangguh Brebes Gemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *