Joko Widodo Sampaikan Lima Kesempatan Besar Perkokoh Negara

interestnews,- Presiden Joko Widodo menekankan empat kekuatan untuk membangun Indonesia, ia juga menyampaikan bahwa Indonesia mempunyai lima kesempatan besar untuk membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan. Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pidato pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DP…

“Tahun depan, menjadi Ketua ASEAN. Artinya, kita berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membangun kerja sama internasional,” ujar Presiden.

Kesempatan besar selanjutnya yaitu dengan memperkuat perlindungan hukum, sosial politik, dan ekonomi untuk rakyat. Presiden menegaskan bahwa hukum harus ditegakkan seadil-adilnya tanpa pandang bulu. Joko Widodo menegaskan, “Keamanan, ketertiban sosial, dan stabilitas politik adalah kunci. Rasa aman dan keadilan harus dijamin oleh negara, khususnya oleh aparat penegak hukum dan lembaga peradilan”. Demikian juga dengan pemberantasan korupsi yang juga terus menjadi prioritas utama.

Terakhir, kesempatan besar kelima membangun Indonesia adalah pada keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). “IKN bukan hanya untuk para ASN tapi juga para inovator dan wirausahawan. Bukan hanya berisi kantor-kantor pemerintah tetapi juga motor penggerak ekonomi baru. Bukan kota biasa tetapi kota rimba dengan pelayanan Pendidikan dan kesehatan kelas dunia,” tutur Joko Widodo.

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Catatan Harian Presiden Jokowi Di Korea Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *