Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen, Sembako Jangan Naik

INTERESTNEWS — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan tiga wakil menteri hari ini, Rabu (15/6/2022), di Istana Negara, Jakarta Pusat. Adapun Presiden merombak dua jabatan menteri, yaitu: Menteri Perdagangan, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Ketua Umum PAN (Partai Amanat Nasional) Zulkifli Hasan menjabat sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Sementara itu, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto menjabat sebagai menggantikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan Sofyan Djalil.

Selain kedua menteri tersebut, juga Jokowi resmi melantik tiga wakil menteri (wamen). Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Kemudian John Wampi Watipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Harapan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia kiranya yang mendapat amanah dapat melakukan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan penuh dedikasi. Ini untuk kepentingan bangsa lebih dari kepentingan dan keuntungan pribadi, ujar salah seorang kurir jualan Online yang tidak berkenan menyebut namanya, ketika interestnews menanyakan pendapatnya atas pelantikan tersebut.

“Saat ini semua serba mahal. Cabe saja seratus ribu sekilo. Minyak saja naik sudah buat pusing. Sembako. Ini itu naik. Kondisi sekarang ini sulit. Tolonglah para pejabat dan pemimpin negeri ini memikirkan agar sembako khususnya jangan naik terus,” ujarnya dengan nada kecewa. (ms)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  BBM Naik, Google Maps Grab Kacau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *