Kiat Menghemat Gas, Bisa untuk Tabungan

INTERESTNEWS — Kiat menghemat gas, kita bisa menyisihkan uangnya untuk Tabungan. Masa pendemi ini, seorang ibu rumah tangga harus bijaksana mengatur keuangan. Antisipasi penyediaan kebutuhan vitamin, obat-obatan selama pendemi menjadi kebutuhan tambahan. Ada beberapa kebutuhan yang sangat pokok. Salah satunya gas. Gas merupakan kebutuhan yang sangat penting setiap hari.

Berdasarkan pengalaman pribadi, sejak beberapa bulan ini, pemakaian gas mengalami peningkatan. Sementara itu, aktivitas memasak seperti biasa tidak ada yang berlebihan. Karena itu kita butuh kiat menghemat gas.

Baca juga: Soft Skills, Sikap & Kebiasaan dalam Berinteraksi

Saya menjadi penasaran mengapa pemakaian gas di rumah mengalami peningkatan? Usut punya usut saya menemukan beberapa hal.

  1. Membersihkan selang
    Bersihkan rutin minimal dua bulan sekali seluruh kompor dan selang. Kita membersihkan kompor dan selang, selain terlihat bersih dan kinclong, tetapi juga berdampak pada kesehatan kita. Ruangan yang bersih akan memberikan lingkungan yang sehat.
  1. Menggunakan selang gas yang berkualitas dan regulator yang sesuai standar.
    Jangan menggunakan selang yang terlalu tipis dan memaksakan meski karet dapat melar. Ada baiknya Anda memeriksa selang gas dan regulatornya secara rutin untuk menjaga dampak kebocoran dan lain sebagainya.
  1. Gunakan alat-alat masak sesuai dengan porsi bahan yang dimasak.

Jika Anda memperhatikan tiga langkah di atas maka, niscaya akan menghemat pemakaian gas. Coba saja. (Ls)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Flexing Ala Affiliator Modus Investasi Bodong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *