GBIS Karanganyar, Kasih tanpa Syarat

INTERESTNEWS – GBIS Rajawali Kemuning, Karanganyar, mengambil tema: “Kasih Tanpa Syarat” (Yohanes 19:30). Acara Ibadah Jumat Agung di GBIS Rajawali Kemuning berlangsung pada Jumat (15/4/2022). Ada juga jemaat yang hadir berasal dari berbagai gereja lain. Selain ibadah Jumat Agung, momen ini juga merupakan ibadah bersama gereja-gereja lain. Hadir 200 lebih jemaat.

Acara kebersamaan dan keakraban mulai pukul 09:00 WIB, sambil menikmati kudapan (snack) ringan. Kemudian pukul 10:00 WIB ibadah Jumat Agung berlangsung dengan khusuk. Erbina tampil sebagai worship leader.

GBIS Rajawali Kemuning Kec. Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dalam rangka memperingati Jumat Agung, menggelar ibadah raya

Pdt Yohanes Dwi Cipto Kusumo Putro S.Th menyampaikan renungan Jumat Agung dengan mengambil dari kitab Yohanes 19: 30 “ Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: “Sudah selesai.” Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya” Dengan tema : “Kasih Tanpa Syarat”.

Dikatakannya, kasih karunia yang Tuhan anugerahkan kepada manusia begitu besar. “Sebenarnya kita tidak layak menerimanya tapi Tuhan sendiri yang malayakkan kita untuk menerima keselamatan yang telah direncana kan olehNya ketika Yesus katakan “sudah selesai “, pada saat itulah seluruh janji Tuhan tergenapi sebagai penggenapan nubuatan bahwa kedatangan Kristus menyelesaikan setiap dosa dan pelanggaran kita di kayu salib. Barang siapa yang percaya dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan akan di selamatkan. Hendaklah kita menjadi pelaku firman.

“Program ibadah bersama biasanya 2 bulan sekali. Selain acara natal dan.paskah. Kami belum memiliki tempat. Doakan.” Ujar Pdt Tri Budi Kustiyarto kepada Adi Prasetio wartawan interestnews.

Hadir dalam menjaga ibadah Jumat Agung satuan kepolisian sektor Ngargoyoso Wakalplsek Ngargoyoso Lettu Sugiyanto “ Kami mengawal agar pelaksanaan ibadah Jumat Agung berjalan dengan aman dan kondusif. Umat yang beribadah dapat dengan tenang dan tidak ada ganguan apapun. ” ujar dengan ramah. (Adi Prasetio)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Hari Jadi Kabupaten Brebes: Brebes Tangguh Brebes Gemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *