Desa Wisata Posong, Pesona Kabut Alam

INTERESTNEWS — Desa Wisata Posong merupakan pesona kabut alam yang menakjubkan. Ia memberi sensasi yang memanjakan mata yang letaknya berada di Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Lokasinya tepat berada di lereng Gunung Sindoro, berhadapan langsung dengan Gunung Sumbing. INTERESTNEWS datang mengunjungi desa wisata tersebut pada Selasa (5/4/2022).

Sementara itu, keberadaannya di ketinggan 1.000 m dpl, Wisata Alam Posong memiliki udara sejuk. Tak heran bila suhu udara di kawasan Posong cukup dingin. Pesona kabut yang turun merupakan sebuah sensasi alam yang indah setiap waktu. Kita dapat menyaksikan dengan mata kita sendiri kabut-kabut turun dengan pasti. So, jangan lupa bawa jaket tebal.

Kunjungan desa wisata di Jawa Tengah ini bisa berlanjut dengan memandang suasana alam dari setiap sisi yang sangat memanjakan mata. Destinasi wisata desa ini memiliki hamparan pepohonan hijau dan berada di dataran tinggi. Karena itu, perpaduan pohon cemara, bentangan hijau perbukitan, dan gazebo yang nyaman semuanya berpadu sempurna dengan udara segar bebas polusi.

Desa Wisata Posong

Fasilitas Wisata

Anda dapat menikmati matahari terbit di pagi hari, dengan paket berkemah yang tersedia.
Namun, Anda juga dapat menyaksikan pesona matahari terbit atau golden sunrise di lokasi spot terbaik di dataran tertinggi Posong.

Kawasan Desa Wisata Posong ini — ulasan WNC melalui situs visitjawatengah.jatengprov.go.id — menyediakan beberapa destinasi yang nyaman bagi wisatawan. Salah satu di antaranya adalah Taman Wisata Alam Posong. Taman ini berada di lokasi paling atas dari kawasan tersebut.

Taman Wisata Alam Posong merupakan pengembangan desa wisata Tlahab oleh pihak swasta. Harga tiket masuk obyek wisata ini cukup murah, hanya Rp20 ribu. Di lokasi wisata terdapat beberapa wahana menarik. Ada gazebo, area taman yang begitu luas, tempat bermain yang representatif, serta flying fox.

Desa Wisata Posong

Sejumlah spot selfie tersebar di berbagai titik di Taman Wisata Alam Posong. Jadi Anda dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, atau perkebunan kopi dan tembakau yang sangat luas.

BACA JUGA:  Manjakan Mata & Paru-Paru, Hutan Pinus Kayon Pilihan Tepat

Karena itu, di Posong wisatawan bebas melakukan aktivitas seru seharian. Anda dapat berfoto, bermain atau sekadar duduk-duduk di taman, dan nongkrong sambil menikmati pemandangan yang mempesona di sekeliling kita.

Selain itu, Fasilitas lain yang ada di Taman Wisata Alam Posong adanya tenda perkemahan. Ya, bagi wisatawan yang ogah capek menenteng peralatan berkemah dan mendirikan tenda, tak usah khawatir, sudah ada di sini.

Selanjutnya, bagi wisatawan yang ingin membawa tenda sendiri, bisa memilih paket Biasa. Tarifnya Rp60 ribu per orang dengan fasilitas area camping yang cukup luas. Tarif ini sudah termasuk biaya tiket masuk ke Taman Wisata Alam Posong serta penjagaan selama 24 jam.

Alamnya yang sejuk dan dingin tentu saja membutuhkan asupan kuliner. Di sini tersedia restoran, menyajikan berbagai menu serta kuliner khas Temanggung. Misalnya cemplon yang mirip kudapan timus dan gamblong berbahan baku singkong.

Nah, yang paling top dan tak boleh terlewatkan oleh pecinta kopi. Hm, menyeruput kopi arabica khas Posong adalah pilihan yang tepat. Rasa dan aromanya yang khas berbeda dari yang lain, unik dan spesial. Penasaran? Karena itu, berkunjunglah ke sini. Tentu tak boleh ketinggalan cemilan ringan untuk melengkapi ngopi. (las)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *