Puntuk Rejo, Tempat Wisata yang Mempesona

INTERESTNEWS — Puntuk Rejo adalah tempat wisata yang mempesona dan wajib Anda kunjungi. Lokasinya berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jurnalis INTERESTNEWS baru-baru ini mengunjungi destinasi wisata ini, Rabu (30/3/2022). Apakah yang membuat Anda terpesona saat mengunjungi destinasi wisata ini?

Tentu saja, setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki daya tarik wisata sendiri-sendiri. Misalnya, Kota Karanganyar identik dengan keindahan alam Gunung Lawu sebagai tempat wisata dan kulinernya yang sangat menarik. Tempat ini sangat terkenal dengan wisata alamnya. Selain Lawu fresh, ternyata masih banyak destinasi tempat wisata terbaru lainnya di selatan lereng Lawu ini.

Banyak wisatawan dan pengunjung berfoto dan mengabadikannya keindahan alam saat berkunjung di destinasi wisata ini dan menjadi hits bahkan viral.

Puntuk Rejo

Berbagai destinasi wisata alam yang indah dan sejuk dapat Anda nikmati. Ada river tubing yang menantang, kuliner, oleh-oleh khas Karanganyar yang lezat, menjelajah alam dengan jeep, aneka keladi, dan antorium unik. Mari kita kunjungi tempat-tempat di Puntuk Rejo: Kampung Karet, Drojo Park, Bali Ndeso, Oleh-oleh Mbak Ning, Omah Simbok, River Tubing Goa Sari, D’rojo Valley.

Selain itu, ada tersedia produk UMKM milik masyarakat setempat yang berbahan kering di Pasar Kridajaya Bumdes. Sedangkan produk yang sifatnya basah, kita sediakan tempat di The Lawu Fresh
dengan lapak sayur segar dan UMKM basah. Harapannya, wisatawan bisa menikmati langsung dan membawa pulang untuk oleh-oleh.

“Kita juga sedang mengupayakan tempat wisata edukasi. Semua kita kemas dalam satu wilayah, yaitu: Angkringan Lawu, Pasar Kridajaya, dan The Lawu Fresh. Tujuannya adalah supaya desa kita punya daya tarik wisata yang besifat edukasi untuk para pelajar. Semua masih dalam tahap pembangunan dan belum tertata dengan baik. Kita akan membangun tubing anak, mainan salju, benteng Takashi, Pasar Basah UMKM, dan Pasar Sayur Segar,” ujar Drs. Suparno (Kepala Desa Puntuk Rejo).

1. Angkringan Lawu Kridajaya

Angkringan yang istimewa dan sangat beda dengan yang lain berada di lantai 2 di atas Pasar Bumdes Kridajaya Puntuk Rejo. Sambil menikmati makanan dan minuman di Angkringan ini, Anda dapat melihat pemandangan yang indah dan sejuk Gunung Lawu. Tidak itu saja, Anda dapat jujga menikmati keindahan Gunung Merbabu dan Merapi dengan pesona lampu dan gemerlap hamparan Kota Karanganyar dan Solo.

BACA JUGA:  Gebyar Disporapar Jateng: Lomba Foto Kaleidoskop Dieng dan Aneka Festival 2022

Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat serba guna dan bisa untuk arisan, rapat, dan tempat berbuka puasa, baik keluarga maupun kelompok. Setidaknya tempat nongkrong dan wifi gratis dengan lesehan yang sangat nyaman.

Ada beberapa menu kuliner siap saji yang enak dan sangat memanjakan lidah seperti sop iga, sop balungan, nasi ceker totol mercon. Ada juga tersedia makanan ringan seperti pisang goreng coklat, kentang goreng dan minuman spesial kopi tubruk gula aren. Pemesanan tempat dan kuliner bisa menghubungi kontak nomor WhatsApp (WA) +6281328390755.

2. Armada Jeep Puntuk Rejo

Wisata jeep merupakan wisata berkeliling dengan menggunakan armada jeep sesuai dengan pemesanan jalur/rute. Satu armada dengan satu sopir dan 1 penumpang di depan dan 3 penumpang di belakang. Anda dapat menjelajah alam yang indah di sekitar Gunung Lawu mulai dari pemandangan kebun teh, persawahan, sungai, parayang, dan keindahan bawah lereng Lawu.
Pengemudi jeepnya profesional dan setiap penumpang menggunakan helm keselamatan.

Sedangkan armada jeep di area pesona wisata Puntuk Rejo ada 22 armada. Jika wisatawan rombongan banyak yang pesan maka akan menyediakan armada dari tempat lain dalam Kecamatan Ngargoyoso. Jadi wisatawan rombongan tidak perlu khawatir, pasti akan bisa menikmati wisata jeep dengan nyaman. Pemesanan dan booking jarak jauh bisa menghubungi WA +6285732260616.

3. Mini Market Kridajaya Puntuk Rejo

Seperti market yang lainnya, mini market ini menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dan juga menampung dan menyediakan oleh-oleh kering. Oleh-oleh ini adalah produk UMKM masyarakat Desa Puntuk Rejo. Keberadaanya mampu menyejahterakan masyarakat setempat dan kebutuhan para wisatawan bisa tercukupi sesuai dengan harga pada umumnya. Ada tersedia lahan parkir yang luas dengan tarip parkir yang terjangkau, sepeda motor Rp2.000, mobil Rp5.000, bus besar Rp20.000.

BACA JUGA:  Kontes Bursa dan Lelang 350 Juta Aroid, Puntukrejo

Puntuk Rejo

4. The Lawu fresh

Wisata edukasi dan selfi ini masih dalam tahap pengerjaan dan perbaikan. Pengelola akan segera membangun tubing anak-anak, permainan Benteng Takashi, Arena Salju, Lapak UMKM Basah, dan Lapak Sayur Segar. Wisatawan bisa menikmati makanan siap saji dan sayuran segar dan buat oleh-oleh. Pengunjung juga bisa swafoto dengan pakaian dayak yang tersedia di tempat ini.

5. Aglonema dan Antorium Ngranten Wetan

Dukuh Ngranten Wetan merupakan tempat pertanian aglonema, philo varigata, keladi, dan banyak lagi jenis tanaman bunga. Harganya mulai dari harga Rp5.000-15.000.000.

Pembeli dan wisatawan dari lingkup Karanganyar sampai keluar daerah pun sering belanja di tempat ini, baik online maupun cod (bayar di tempat). Bahkan malam hari banyak juga pengunjung yang datang langsung ke lapak-lapak petani aglonema, sehingga mereka bisa langsung melihat barangnya. Harganya masih terbilang murah karena pedagang dan petani aglonemanya ada di sini.

Pewarta: Adi Prasetio

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *