Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng Hadiri HUT ke-77 PGRI

Interestnews,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri puncak HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Semarang. Saat menghadiri acara tersebut, keduanya terlihat berada dalam satu mobil yang sama.

Kedatangan Jokowi ke Semarang, disambut hangat oleh Ganjar. Bahkan, Ganjar sempat memperlihatkan kekompakannya dengan Jokowi dengan mengunggah foto dirinya berjalan dengan Jokowi di akun Instagramnya @ganjar_pranowo.

“Sugeng rawuh di Semarang Bapak Presiden, Pagi ini mendampingi beliau menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional di Marina Convention Center Semarang,” tulis Ganjar Pranowo di akun instagramnya @ganjar_pranowo, Sabtu (3/12/2022).

Acara HUT PGRI itu tak hanya dihadiri Presiden dan Gubernur Jateng, namun juga turut hadir Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim. Di hadapan ribuan guru yang hadir, Jokowi mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengorbanan guru dalam mendidik anak bangsa.

Tak hanya ucapan terima kasih. Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengapresiasi peran besar para guru dalam mendidik para putra-putri Indonesia di tengah segala keterbatasan akibat pandemi COVID-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Terima kasih kerja keras bapak-ibu guru semuanya saat pandemi dan terima kasih telah mengawal masa depan anak-anak kita selama pandemi, dan terima kasih sudah mengawal bangsa, negara, lewat pendidikan pada anak didik kita,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Di sisi lain, Jokowi berpesan untuk menciptakan generasi muda yang cerdas juga dibutuhkan jiwa yang sehat.

“Sakit fisik maupun sakit mental adalah pengali nol dari prestasi akademik. Pinternya kayak apa kalo semua nilai pelajarannya katakanlah 10 tapi kalo sakit-sakitan, nilai akhirnya ya 10 kali nol, sama dengan nol, sepintar apapun anak didik kita. Kalau indeks prestasi 4 kalau sakit mental ataupun sakit fisik, indeks prestasinya ya 4 kali nol sama dengan nol lagi,” tutur Jokowi. (JT)

BACA JUGA:  Bupati Tangerang Zaki Tinjau Pos Pantau Dadap dan Benda

 

 

 

 

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *