Polres Salatiga Berbagi Tagjil, Kepedulian Bagi yang Puasa

INTERESTNEWS Dalam rangka berbagi kasih, Polres Salatiga berbagi tagjil menjelang berbuka puasa. Menurut Kasat Resnarkoba Iptu Wikan Sri Kadiyono, SH, kepada INTERESTNEWS, menyatakan bahwa kegiatan berbagi tagjil ini untuk membantu warga masyarakat. Secara khusus, warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan melintas di Satlantas Salatiga, memperoleh tagjil ini secara cuma-cuma, Jumat (15/4/2022). Biasanya mereka belum sempat mampir berbuka puasa.

“Kita hanya memfasilitasi tagjil gratis untuk berbuka puasa. Berbagi kepada sesama. Kami berbagi tagjil gratis untuk berbuka puasa dan berbagi kepada sesama. Setiap sore hari menjelang berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Setiap Senin dan Kamis di Satlantas selebihnya di depan Polres (Kepolisian Resor) Salatiga,” sahut Wikan.

Melalui pembagian tagjil ini, lanjut Wikan, supaya masyarakat Salatiga menjaga konduktivitas, keamanan, terlebih menjaga diri masing-masing dari peredaran narkoba di Salatiga.

Usai berbagi tagjil di depan Satlantas Salatiga, tim Polres meluncur ke Panti Asuhan Darma Bakti Yayasan Berkah di daerah Ki Penjawi Salatiga tak jauh dari Satlantas.

Pengasuh Panti, Yanti (62 tahun), berkata: “Panti ini sudah berdiri sejak 1990-sekarang. Saat ini pengasuh dan anak-anak berusaha mencukupi kebutuhan hidup dengan berjualan makanan di rumah. Kami bersyukur dengan pembagian tagjil ini dari Polres Salatiga.”

Tagjil atau takjil berasal dari Bahasa Arab yang berarti “menyegerakan”. Jadi, sebenarnya arti dari takjil adalah menyegerakan berbuka puasa.

Pewarta: Kristin

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Desa Pesarean Adiwerna Tegal Melakukan Vaksinasi Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *