Desa Wisata Kandri, Menarik Dikunjungi

INTERESTNEWS — Desa Wisata Kandri merupakan sebuah desa wisata di Semarang. Letaknya tidak jauh dari kota. Selain itu, desa ini memiliki mata air besar bernama mata air Sendang Gede. Konon Sendang Gede ini memiliki khasiat. Tak hanya itu, begitu banyak pesona saat berkunjung ke desa ini. Desa ini dekat dengan kota Semarang yang padat, panas, dan kota yang sibuk. Jadi, bagi masyarakat perkotaan yang keseharian di kota berkunjung ke desa ini pasti cukup menyenangkan. Tak ada salahnya untuk mengagendakan waktu refreshing ke desa wisata Kadri ini. Sebelum berkunjung simak sajian INTERESTNEWS ini sekilas tentang desa wisata Kadri yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Semarang.

Ketika kita memasuki kawasan desa, aroma alam desa terasa sejuk yang memberi sensasi alam. Tak jauh menyusur dengan kendaraan roda empat atau roda dua, ada Baliho besar bertuliskan “Kadri Wae Wisata”. Ada banyak hiasan dan lukisan tulisan ini.

Desa Wisata Kandri merupakan salah satu desa wisata yang memiliki potensi beragam dari seni, alam, budaya, dan hasil buminya. Desa Wisata Kandri terletak di Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sekitar 40 menit dari pusat Kota Semarang. Desa Kandri juga terkenal dengan sendang-sendang (mata air), salah satunya Sendang Gede yang menjadi sumber air desa. Masyarakat mempercayai air ini memiliki khasiat.

Konon Sendang Gede ini memiliki khasiat yang banyak pengunjung dengan tujuan mendapatkan khasiatnya

Beberapa tawaran wisata dari Desa Wisata Kandri ini seperti outbond, seni tari, wisata Goa Kreo, wisata perahu, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Akomodasi pun kini sudah banyak tersedia, seperti adanya homestay. Selain itu, di desa wisata ini terdapat kerajinan batik, sulam serta budidaya belut. (las)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Pemalang Nadulang, Wisata Alam Misteri Tersembunyi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *