Arus Mudik Lebaran Mencapai Puncaknya

INTERSTNEWS — Arus mudik Lebaran mencapai puncaknya di gerbang-gerbang tol, pelabuhan-pelabuhan, dan bandara-bandara, Jakarta, pada Sabtu (30/4/2022).

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat, rekor tertinggi melayani volume lalu lintas pada periode arus mudik Lebaran 2022.

Pihak PT Jasa Marga mengatakan, ada sekitar 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Timur (Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, dan sekitarnya). Hal itu terjadi pada H-3 jelang Idul Fitri 1443 H atau hari Jumat (29/4/2022).

Angka ini memecahkan rekor sebelumnya, pada periode arus mudik Hari Raya Idulfitri 1441 H/2019 lalu. Jasa Marga juga mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus mudik, yaitu: sebanyak 103.077 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju timur via Jalan Tol Trans Jawa yang melintas melalui GT Cikampek Utama.

 

Dwimawan Heru menjelaskan bahwa untuk melayani pengguna jalan dengan maksimal, Jasa Marga mengoperasikan gardu operasi hingga 2X dari kondisi normal. Dwimawan Heru adalah Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

“Kami memaksimalkan kapasitas gerbang tol untuk melayani peningkatan volume lalu lintas di GT Cikampek Utama. Total ada 30 lajur transaksi dan penambahan 4 mobile reader secara tandem,” kata Heru dalam siaran pers resmi pada Sabtu (30/4/2022).

PT Jasa Marga Tbk. adalah sebuah badan usaha milik negara Indonesia yang bergerak di bidang pengusahaan jalan tol. Perusahaan ini dibentuk pada tanggal 1 Maret 1978, tidak lama setelah jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor selesai dibangun. (IN)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Djarot Saiful Disoraki Saat Ucapkan Selamat HUT ke-495 Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *