Prabowo Subianto Gagas Presidential Club

Interestnews,- Presiden terpilih Prabowo Subianto mencetuskan ide untuk membentuk wadah yang berisi para presiden terdahulu, yang disebut presidential club ( klub presiden).

Selain wadah perkumpulan para presiden terdahulu, klub presiden juga berfungsi sabagai ajang berdiskusi tentang masalah kenegaraan atau kebangsaan. Tak cukup sampai disitu Prabowo juga punya tujuan khusus untuk mendamaikan hubungan kurang baik para presiden terdahulu.

Seperti yang diketahui, terdapat hubungan kurang baik antarpresiden terdahulu. Misalnya saja, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang masih ‘perang dingin’ dalam beberapa pertemuan. Terbaru, hubungan Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati tampak memanas sejak perhelatan Pilpres 2024.

Apa Itu Presidential Club yang Diusulkan Prabowo?
Presidential Club itu sendiri merupakan wadah menyatukan para mantan presiden Indonesia terdahulu supaya bisa tetap rutin berdiskusi tentang masalah strategis kebangsaan. Hal ini diungkap langsung oleh juru bicara (jubir) Presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak pada Juma, (3/5/2024).

Adapun pembentukan forum tersebut bertujuan agar Presiden terpilih, Prabowo Subianto bisa mendapatkan masukan atau arahan dari para presiden RI terdahulu.

“Presidensial Club me istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan. Sehingga terjaga silaturahim kebangsaannya dan menjadi teladan bagi kita semua,” ungkap Jubir Prabowo, Dahnil pada Jumat (3/5/2024).

Lebih lanjut, Dahnil berharap dengan terbentuknya klub presiden terdahulu itu bisa memberikan citra pemimpin Indonesia selalu kompak dan guyub demi kepentingan bangsa dan rakyatnya.

“Pak Prabowo berharap, sebagai bangsa besar para pemimpinnya kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat banyak, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pedagang Pasar di Jakut Keluhkan Retribusi, Ganjar Langsung Telepon Sekda DKI Baca artikel detiknews, "Pedagang Pasar di Jakut Keluhkan Retribusi, Ganjar Langsung Telepon Sekda DKI

Akan tetapi sampai saat ini, ia belum bisa memastikan ihwal waktu pasti klub presiden akan resmi terlaksanakan.

“InsyaaAllah pada waktunya, Pak Prabowo pasti bertemu secara bersamaan, duduk bersama dengan Pak Jokowi, Pak SBY dan Bu Megawati,” ujarnya. (Adi)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *