Pendeta Se- Maluku Berkunjung Ke – Jawa Tengah

interestnews,- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut 75 Pendeta dari Paguyuban Gereja Protestan Maluku yang berkunjung ke Jawa Tengah dalam rangka belajar toleransi. (12/9/22).

Puluhan Paguyuban pendeta Maluku tersebut menyampaikan maksud kunjungan ke Jawa Tengah adalah bertujuan mengunjungi Pondok Pesantren Edi Mancoro, Tuntang (Edi arti: bagus atau elok) (Mancoro arti: bersinar).

Pondok Pesantren Edi Mancoro, Tuntang

“Tujuan kami berkunjung ke Jawa Tengah pak Gubernur, ke Pondok Pesantren Edi Mancoro. Jadi para pendeta akan nyantri di situ. Kita belajar pola-pola kepemimpinan, kepengasuhan tapi bagaimana anak-anak dibina dalam pesantren yang mungkin bisa kami adaptasikan. Atau setidak-tidaknya mengerti juga sebagai pimpinan gereja.” Ujar Pdt Elifas Tomix Maspaitella.

Ganjar, sangat menyambut gembira atas kunjungan paguyuban para pendeta dari Maluku tersebut.

“Spirit yang luar biasa dari para pendeta yang hadir hari ini adalah ‘pak, bagaimana cara kita tetap bisa menjaga NKRI?’ Merawat nilai-nilai Pancasila dalam dinamika dunia yang luar biasa dalam perubahan dunia yang sangat turbulensi. Tetap kita jaga nilai-nilai itu.” Ujar Ganjar. (**)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Presiden Jokowi jalan sehat bareng Ganjar Gubernur Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *