Sponsor Formula E Jakarta Jadi Topik Hangat

INTERESTNEWS — Perbincangan soal sponsor Formula E Jakarta menjadi topik hangat (trending topic) dalam pemberitaan di media-media, termasuk di media sosial. Ada perseteruan antara penyelenggara Jakarta E-Prix dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) perihal sponsor tersebut tak kunjung mereda. Berikut pantauan INTERESTNEWS hingga Kamis (2/6/2022) di Jakarta.

Dari awal, BUMN memang tak menunjukkan gelagat legowo untuk menjadi sponsor ajang balapan mobil listrik yang akan berlangsung di sirkuit Ancol pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ada dugaan dinginnya komunikasi antara panitia dengan BUMN. Padahal ini Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni berupaya mencairkan komunikasi tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi sirkuit di Ancol pada 25 April 2022 lalu. Sahroni telah mengajukan proposal sponsor Formula E Jakarta kepada Menteri BUMN Erick Thohir. Ternyata, BUMN belum juga memberikan sponsor sampai sepekan sebelum pelaksanaan balapan.

Alih-alih, menurut kabar berita Menteri BUMN Erick Thohir sedang berada di Amerika Serikat. Erick baru kembali ke tanah air pada 2 Juni. “Tanya Erick saja,” sahut Sahroni.

Kabar lain ketika peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni lalu, sempat muncul kabar bahwa PT Pertamina (dalam hal ini Pertamina Renewable Diesel) akan memberikan sponsor. Ternyata kabar itu salah komunikasi antara bagian sponsor Formula E dengan Pertamina.

Anak perusahaan PT Pertamina itu bukan ingin menjadi sponsor. Sebaliknya perusahaan itu berencana memberikan diskon atas pembelian bahan bakar yang terbarukan untuk diesel di acara Jakarta E-Prix.

Vice President Communication Formula E Jakarta Iman Sjafei memastikan bahwa BUMN tidak menjadi sponsor Formula E.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari perihal sponsor tersebut, ia mengatakan enggan mengomentari tidak ada BUMN mensponsori Formula E. “Kami lebih fokus menyukseskan ajang Formula E pada 4 Juni mendatang,” tegas Anies.

BACA JUGA:  Bus Listrik TransJakarta Sudah Beroperasi

Di sisi lain, usai menghadiri acara Silaturahmi Nasional NasDem, Kamis (2/6/2022), Erick Tohir hanya berkata: “No comment.(IN)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *