Liverpool vs Real Madrid Kembali Bertemu di Final UCL

INTERESTNEWS — Liverpool vs Real Madrid kembali mengulang pertemuan mereka di Final UEFA Champions League (UCL) pada Sabtu (28/5/2022). Kedua tim kesebelasan terbesar di Eropa ini akan bertemu di Final Liga Champions di Paris.

Liverpool melaju ke final setelah melibas Villareal dengan agregat (selisih gol) 5-2. Semifinal musim ini, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, nyaris hilang dari tangan Liverpool setelah Villareal sempat unggul 2-0. Villareal mampu menyamakan agregat 2-2 setelah laga leg pertama Liverpool unggul 2-0. Peluang Villareal nyaris menggapai final, tetapi pada babak kedua Liverpool berhasil comeback (kembali bangkit) unggul 3 gol. Hingga peluit berakhir, Liverpool berhasil lolos ke final dengan agregat 5-2.

Sementara itu, leg kedua, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB, Real Madrid mampu comeback secara dramatis melawan Mancester City. Pada menit ke-73 Mancester City sempat unggul 0-1. Namun, bencana itu datang di menit ke-90 dan 91 Madrid menyamakan agregat 5-5, sehingga extra time (perpanjangan waktu). UEFA telah menghapus aturan gol tandang. Jika agregat sama, maka berlanjut ke extra time dan jika masih sama agregatnya, adu pinalti.

Akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhir. Real Madrid unggul 3-1 pada leg kedua di extra time kedua. Sebelumnya pada leg pertama Mancester City unggul 3-4, sehingga agregat menjadi 6-5. Real Madrid lolos ke Final Liga Champions bertemu dengan Liverpool yang sebelumnya sudah memastikan tiket final. Ini menjadi pertemuan kali ketiga di Final UCL, Liverpool vs Real Madrid.

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu pada final edisi 1981 dan 2018. Hasilnya, di final Liga Champions 1980-1981, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 1-0. Namun, di final Liga Champions 2017-2018, Real Madrid yang gantian menyabet gelar juara mengalahkan Liverpool 3-1.

BACA JUGA:  Lionel Messi Resmi Bergabung dengan PSG

Adapun, laga final Liga Champions musim ini bakal digelar di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Paris, Perancis, Sabtu (28/5/2022) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

Mari Bagikan

One thought on “Liverpool vs Real Madrid Kembali Bertemu di Final UCL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *