Yang Tampil Beda di Tahun 2022

INTERESTNEWS — Yang tampil beda di tahun 2022. Hari ini kita masuk ke minggu ke 3 di awal tahun di bulan Januari. Tak lama lagi masuk di bulan kedua. Sedangkan waktu terus bergulir tanpa bisa ditahan atau dihambat.

Setiap detik waktu sangatlah berharga. Siang malam silih berganti. Hari, minggu dan tahun juga terus bergulir. Begitu juga dengan hidup ini. Suka duka silih berganti. Termasuk juga musim.

Sementara itu banyak orang memiliki pemahaman bahwa masa-masa ini adalah masa di mana masuk ke masa akhir zaman. Dengan melihat ragam peristiwa bencana alam, wabah penyakit, bencana alam, perkembangan teknologi dan lain sebagainya.

Betapa ekstrimnya musim saat ini tidak dapat diprediksi. Hari ini hujan, esok dapat berubah. Badai di sana, terik di sini.  “Seharusnya sudah musim ini kok?” Itulah yang sering terucap.

Kehidupan juga demikian, up and down. Krisis global dan penurunan moral. Peningkatan gaya hidup dengan mudahnya terpancing belanja online yang menggiurkan.

Pendidikan Sejak Dini Penting

Demikian juga, meningkatnya kekerasan seksual di mulai dari bawah umur yang disebabkan betapa mudahnya eksis ke situs-situs porno. Ketika anak saya SD kini sudah di SMP pernah pulang sekolah berkata: “Ma, teman-teman saya heboh rebutan nonton wanita dan lelaki main kuda telanjang. Video itu muncul di hp teman saya. ” ujarnya polos. “Mengapa itu ma? “

Pendidikan sex selagi dini itu perlu oleh orang tua sehingga anak tidak mencari tahu sendiri. Saya pun menjelaskan apa dan mengapa serta akibatnya. Waktu itu anak saya berkata: “Oh, jangan ikut-ikutan…tapi harus tahu bla…bla…itu untuk dewasa. Ia bagaimana kasih anak makan kalau masih kecil.” saya menjelaskan panjang lebar dan dia manggut-manggut.

BACA JUGA:  Air Mata Perempuan Adalah Kekuatan yang Tangguh

Anak saya berkata keesokan harinya. “Ma, teman-teman saya akhirnya juga setuju dan mengerti, saya jelaskan seperti mama menjelaskan ke saya. Mereka sudah tidak mau lagi”

Ada banyak ragam tantangan dan kesulitan kita hadapi ke depan. Apa yang terjadi hari esok? Kita berusaha memberi pemahaman dan pengertian yang memberi damai, dan ketenangan.

Seburuk apa pun sikon. Selalu ada masanya karena segala sesuatu ada waktunya. Silih berganti. Itulah sebabnya kita harusnya tidak tergantung sikon sebab kita memiliki kuasa untuk membalikkan keadaan dengan sikap dan pola pikir kita. Yang sering kali melumpuhkan kita adalah pikiran dan cara pandang kita dalam menyikapi serta memahami sesuatu atau peristiwa. Kita perlu tampil beda.

Bagaimana caranya. Jadilah tampil beda, bukan orang kebanyakan. Tidak sekedar ikut-ikutan arus dunia.

Hidup di masa ini kita harus memiliki prinsip hidup dalam kebenaran dengan berpegang teguh kepada Tuhan dan kitab suci karena di dalamnya mengajarkan kasih dan kebajikan.

Tapi suatu generasi, pribadi yang berbeda yang berintegritas dan berkarakter mulia. Yang memiliki sikap yang teguh untuk menjagai hidupnya dengan kesederhanaan, rasa cukup, rasa syukur dan tekun dalam ibadahnya.

Miliki Keintiman Dengan Tuhan

Belajar dari kehidupan Daniel di tengah pembuangan dapat tetap menjaga hati dan integritasnya sebagai generasi muda yang takut Tuhan.

Kepercayaan Daniel cs yang ekstrim terhadap Tuhan membuatnya menjadi orang yang tampil beda dan mengalami hal-hal supernatural yang tidak dipunyai seorang pun bahkan para ahli jampi terakhir di negeri itu.

Mengapa Daniel cs begitu ekstrim, teguh dan kokoh dalam mempercayai Tuhan?

Bahkan ia berani mempertaruhkan nyawa, dia tidak takut bahkan dia dengan berani mempertaruhkan kepercayaannya bukan hanya slogan tapi nyata.

BACA JUGA:  Kasih Sayang Ibu Tidak Terhingga Sepanjang Masa

Mengapa? Karena Daniel memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan. Karena Daniel Mengenal dan dikenal oleh Tuhan. Daniel bukan agamis turunan tapi dia mengalami Tuhan secara pribadi.

Bagaimana kita dapat mengetahui kalau seseorang itu mengenal dan dikenal oleh Tuhan? Mengasihi dan dikasihi Tuhan?

Dari hidupnya. Ia hidup dalam kasih. Tidak ada iri, dengki dan kebencian di dalamnya. Tidak ada kemunafikan dan manipulasi di dalamnya tapi dia hidup dalam ketulusan dan kemurnian hati oleh karena Tuhan memurnikannya dari hari ke hari…

Pengenalan akan Tuhan secara pengetahuan itu baik tapi membutuhkan pengalaman yang nyata dengan Tuhan bahwa Tuhan itu bukan sekedar agama dan dongeng belaka tapi Tuhan yang dapat face to face, dapat berbicara dengan kita.

Tidak ada seorang pun yang tahan menghadapi Daniel karena memiliki Roh Tuhan yang perkasa🕊💪👍🙏💃

Oleh karena itu milikilah hidup yang tampil beda di zaman akhir ini seperti Daniel, jangan sibuk bergunjing, gosip dan lain yang tak berguna.

Dunia ini hanyalah tempat perantauan sementara. Jangan takut dan bimbang. Percayalah Tuhan itu ada dan jangan atheis.

Hari-hari ini jahat, jangan takuti apa yang semua orang takuti tapi takutlah akan Tuhan!

Selamat pagi. Selamat hari minggu. Dan selamat beribadah untuk umat Nasrani di mana pun berada.

Salam sehat dan sejahtera selalu. Amin. (IN)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *