Sopir Travel Menjadi Korban Ganasnya Tawon Vespa


Puruk Cahu – Interestnews – Sopir travel menjadi korban ganasnya Tawon Vespa. Seorang sopir travel jurusan Palangka Raya – Puruk Cahu kabupaten Murung Raya meninggal karena tersengat tawon. Sopir travel yang meninggal bernama Ramli (62) tersengat tawon jenis vespa. (14/1/2022).

Peristiwa maut itu berawal ketika mobil jenis Avanza warna metalik yang dikemudikan korban amblas di jalan rusak dan berlumpur di sekitar desa Jakatan, Pari, Sei Hanyo. Sang sopir pun mencari akal agar mobilnya bisa melewati jalan berlumpur itu.

Untuk bisa melewati jalan berlumpur itu, korban harus keluar dari mobilnya untuk mencari daun dan ranting kayu kering di hutan. Kemudian daun dan ranting tersebut ditumpuk pada jalan rusak agar mobilnya bisa melewati jalan yang rusak itu. Saat memungut ranting ada gundukan tanah yang ternyata itu adalah sarang lebah tanah atau Naning atau juga tawon jenis Vespa. Spontan ratusan lebah itu menyerbu Ramli karena terusik dan menyengatnya. Sehingga Ramli meninggal di tengah jalan.

“Di duga waktu pungut ranting-ranting kayu itu ada gundukan tanah yang merupakan sarang lebah. Mungkin mereka merasa terusik lalu menyerang korban hingga akhirnya tewas di tengah jalan,” ujar salah satu warga saat menolong korban.

Sedangkan dua penumpang yang membantu saat keluar mobil, kondisinya masih kritis dan dalam perawatan dalam perawatan.

Dengan kejadian ini, mengingatkan kepada warga yang melintasi jalan tersebut agar selalu berhati-hati. (Harun/Adi)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  95 Rumah Rusak Terdampak Tanah Bergerak di Kab. Tegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *