Hotel Yasmin Menjadi Tempat Karantina yang dari Luar Negeri

INTERESNEWS — Ketersediaan tempat karantina bagi mereka yang kembali dari luar negeri lebih banyak menuju ke Wisma Atlet, Jakarta. Namun demikian, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan Hotel Yasmin untuk tempat karantina bagi mereka tersebut. “Di Kabupaten Tangerang sudah banyak tempat atau hotel yang representatif untuk karantina masyarakat yang pulang dari luar negeri. Salah satunya adalah Hotel Yasmin,” tandasnya, Selasa (11/1/2022).

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, orang yang menginap di Hotel Yasmin hingga saat ini terus menurun. Tentu saja kamar-kamar hotel yang sering kosong tersebut dapat menjadi tempat untuk menampung masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif tanpa gejala.

Selain itu, hotel tersebut memiliki fasilitas yang memadai dalam membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sebagai tempat isolasi jika ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19. Jadi mereka tidak perlu lagi antri untuk karantina di Wisma Atlet karena bisa masuk ke hotel tersebut.

“Jika saat karantina ada yang positif, para medis dapat langsung merawat dan menangani di hotel ini. Mereka tidak perlu lagi pergi ke Wisma Atlet karena yang di sana juga sudah cukup penuh dan padat oleh masyarakat yang berdatangan dari luar negeri,” kata Zaki.

Zaki juga menambahkan bahwa akses dan sarananya mudah. Ini dapat mempermudah para pasien, terlebih bila mereka adalah klaster keluarga. “Lebih baik mereka yang pulang dari luar negeri masuk karantina di hotel ini ketimbang ke Wisma Atlet. Hotel Yasmin mudah aksesnya, sarana, prasarana dan kesiapan tenaga medis pun tersedia. Di sini, kami juga meminta dukungannya, untuk menjadikan Hotel Yasmin menjadi tempat perawatan isolasi terpadu masyarakat yang terkonfirmasi positif maupun untuk karantina masyarakat setelah bepergian dari luar negeri,” pungkasnya. (IN)
Mari Bagikan
BACA JUGA:  Jabodetabek Naik ke Level 3, PPKM Kembali Berlaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *