Desa Asemdoyong Salah Satu Destinasi Pantai Muara Indah


INTERESTNEWS — Pernahkah mengunjungi Desa Asemdoyong? Tentunya sering, apalagi di waktu ada perayaan sedekah laut atau Baritan. Mulai sekarang Desa Asemdoyong, Pemalang, Jawa Tengah, menawarkan wisata pantai dengan hamparan pasir hitam. Ini telah sukses bertranformasi menjadi tujuan wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Pantai ini berjarak sekitar kurang lebih 9 kilometer dari kota Pemalang. Kini menjadi idola baru untuk warga sekitar. Wisata yang tidak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Asemdoyong. Pengunjung wisata bisa mampir ke TPI untuk berbelanja ikan di tempat pelelangan.

Para pengunjung juga dapat menikmati hangatnya nuansa senja kala matahari terbenam. Tidak hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati gelaran musik yang ada di sekitar pinggir pantai. Pengunjung juga dapat menikmati hijaunya pepohonan cemara dan hamparan pasir hitam yang ada di pinggiran pantai.

Berwisata ke Pantai Muara Indah ini sangat tidak menguras isi dompet kita, karena di sekitar pantai banyak terdapat warung–warung makanan dan minuman yang cukup terjangkau harganya. Warung-warung di sekitar pantai cukup tertata rapi dan menarik.

 

Pengunjung pantai juga bisa berfoto-foto di sekitar pantai, karena ada banyak spot menarik untuk kita dapat berfoto di sana. Pengunjung yang punya hobby memancing juga bisa menyalurkan hobby memancingnya di pantai.

Untuk saat ini HTM dan parkir masih gratis semuanya. Menurut salah satu warga yang bertempat tinggal di sekitar pantai, harapan para warga ke depannya nanti Pantai Muara Indah ini dapat menjadi destinasi wisata bagi warga sekitar dan juga luar kota lainnya, sehingga perekonomian para warga di sekitarnya juga dapat lebih terbantu tentunya. Buat kalian yang bingung mau berwisata, buruan datang aja ke Pantai Muara Indah.

BACA JUGA:  Manjakan Mata & Paru-Paru, Hutan Pinus Kayon Pilihan Tepat

Pewarta: Santi Apriliani

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *