Keakraban Merayakan HUT ke – 79 Warga RT 02/RW 07 Sidorejo Lor, Salatiga

Interestnews,-  Dalam Rangka HUT RI ke – 79 Keakraban keluarga besar Warga RT 02/RW 07 Sidorejo Lor, Salatiga tampak terlihat semarak. Kreatifitas dan kebersamaan yang kuat sangat terlihat di sini, Minggu, (11/8/24)

Beberapa hari sebelum hari Minggu. Berbagai acara lomba sudah digelar. Puncaknya, pada 11 Agustus, Minggu. Seluruh warga RT 02/RW07 Sukosari Sidorejo Lor – Tingkir, Salatiga berkumpul merayakan HUT RI ke – 79.

Hadir sebagai Pembina Upacara Ketua RT 02/RW 07 Kusnadi, yang berlokasi persis bersebelahan dengan kantor media online interestnews.or.id . Warga yang tumpah ruah tampak berbusana yang beragam sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Gadis-gadis remaja dengan gaun malaikat yang terbuat dari plastik tampak memukau. Busana Jawa yang dimodifikasi modern dan unik juga menghiasi pernak pernik aksesoris. Tak ketinggalan bakul sayur dan Boneka ibu hamil turut diarak usai upacara.

Jalan sehat mengitari jalanan kampung membuat suasana tambah meriah dengan berpapasan dengan warga RT lainnya yang turut merayakan di waktu bersamaan. Berpapasan di jalan dan saling menyapa penuh canda tawa dengan kekluargaan yang kental.

Warga Sukosari, dikenal rukun dan guyub. Tak heran, sebab dikelilingi beberapa pesantren sehingga warga terlihat religius dan santun. Meski demikian toleran terhadap yang lain. Terbukti dengan maraknya usaha kos-kosan yang kebanyakan dihuni oleh Mahasiswa UKSW yang berbeda agama. Namun tampak nyaman untuk tinggal.

Para Ibu-Ibu dan Wanita Remaja Warga RT 02/RW 07 Sukosari Salatiga mencuci piring sambil bercanda ria, saling kerjasama

Mengakhiri jalan sehat bersama Ketua RW 07, di kediaman Ketua RT 02 Kusnadi, semua peserta makan bersama dengan menu Soto Favorit Jawa Tengah dengan sambal pedas dan kerupuk gendar dan teh manis sebagai pelengkap. Rasanya sangat segar dan makyuss.

BACA JUGA:  Ali Kabiay: "Nicholas Nyoto Prasetyo Demi Kemajuan masyarakat Papua"

Acara di tutup dengan berbagai perlombaan dan tak ketinggalan tukar kado, hadia dan door prize. Tampak warga puas dengan kebersamaan dan keakraban dalam merayakan HUT ke -17 RI. Sebagai pemanis yang tampil keren ialah hiasan bendera mungil yang terhias di pipi beberapa warga.(m)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *