Indonesia Kalah Rebut Piala Uber 2024

Interestnews– Indonesia kalah dalam perebutan Piala Uber 2024, saat bertanding melawan China pada pertandingan final yang berlangsung di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, pada hari Minggu, (5/5/24).

Pertarungan yang berlangsung selama 69 menit tersebut terlihat Ester Nurumi Tri Wardoyo bertarung habis-habisan namun akhirnya harus mengakui keunggulan He Bing Jiao dengan skor 21-10, 15-21, 17-21.

Ester sempat memimpin di awal dengan permainan net yang rapat, namun Bing Jiao berhasil mematahkan setiap serangan Ester. Kendati demikian Ester masih memimpin 5-3.

Keunggulan Ester bertambah menjadi 7-3 ketika pengembalian Bing Jiao meleset ke luar area permainan. dan ini membuat semangat dan percaya diri Ester meningkat.

Set pertama berakhir dengan Ester memenangkan pukulan setengah smes yang kuat, mencatatkan skor 21-10.

Bing Jaiao merubah taktik nya menjadi lebih agresif dan menyerang, dan berhasil mendominasi sejak awal dan memenangkanya. Pertarungan sengit tidak dapat dihindari, namun Ester melakukan banyak kesalahan yang membuat Bing Jaio memenangkan setiap set selanjutnya.

Meskipun dalam tekanan besar untuk membawa pulang kemenangan bagi Indonesia, Ester tetap bermain dengan kepala dingin.

Sebaliknya, Bing Jiao tampak memiliki beban ekstra karena posisinya yang bisa menentukan kemenangan untuk China.

Pada satu momen, Ester berada dalam posisi ideal untuk mengembalikan drop shot Bing Jiao, tetapi gagal mengangkat raketnya, membuat Bing Jiao memperlebar keunggulan menjadi 17-9, dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan 21-15.

Pertandingan pun berlanjut ke set penentuan. Ester melakukan kesalahan dalam mengangkat bola, membiarkan Bing Jiao kembali unggul 9-8.

Meskipun Ester sempat menekan dengan serangan ke forehand Bing Jiao, smes menyilang Bing Jiao membawanya memimpin 11-10 saat interval.

BACA JUGA:  Liverpool vs Real Madrid Kembali Bertemu di Final UCL

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan oleh Ester membuat Bing Jiao semakin mendominasi hingga mencapai skor 17-14.
Ester gagal melewati net pada momen kritis, dan Bing Jiao menutup set ketiga dengan 21-17.

Kemenangan ini memastikan China sebagai pemenang Piala Uber 2024, dengan mengalahkan Indonesia dengan skor akhir 3-0 di babak final.

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *