Fenomena Baru Pelaku UMKM Seleberitis

interestnews, – UMKM di Indonesia kini diperhadapkan dengan fenomena baru. Dengan maraknya penjualan barang oleh para artis lewat e-commerce dengan harga yang miring.

Predator pricing ini merupakan sebutan untuk penjualan barang dengan harga miring dibawah rata-rata.

Harga yang jauh lebih murah ditambah dengan popularitas mereka, membuat produk UMKM kalah dan semakin sedikit diminati lagi oleh konsumen.

Akhirnya banyak UMKM yang harus bersaing dengan ketat, bahkan ada yang sampai mengalami penurunan omzet yang sangat drastis. Gulung tikar menjadi ancaman bagi mereka (UMKM).

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengungkapkan bahwa saat ini banyak publik figur seperti artis atau influencer yang terus mempromosikan produk impor di platform e-commerce.

Banyak komentar negatif dari para netizen dan juga pelaku UMKM. “Tidak melanggar hukum, tapi tidak etis dan tidak manusiawi” salah satu komentar dari netizen. dilansir dari IG ukmindonesiaid. (Adi)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Angelina Sondakh Dibebaskan dari Penjara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *