Kolaborasi Lokal Salatiga 2023

interestnews.or.id,- Kolaborasi Lokal Salatiga 2023, Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dari Fakultas Teknik dan Informasi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga mengadakan bazaar pameran karya, 2-3 November 2023.

Kolaborasi Lokal Salatiga 2023

Selain mengadakan bazaar, ada juga kegiatan lain berupa Video Screening, Teater Getar, dan Playday. Kegiatan ini diadakan di Cafe Biru dan Auditorium FTI UKSW. Bazaar dan Playday diadakan di Cafe Biru, sementara Video Screening dan Teater Getar diadakan di Auditorium FTI UKSW. Kegiatan ini diadakan di hari kedua sebagai rangkaian acara penutup Kolaburasi Lokal Salatiga 2023.

Di tahun 2023 ini, KOLOSAL diadakan kembali setelah empat tahun terhenti sejenak, karena pandemi COVID-19. Dengan mengangkat tema “Rumah dan Romantisme Kejujuran,”. Tema ini akan menjadi tema pula, untuk penampilan drama dari Teater Getar UIN Salatiga, pada kegiatan di hari yang kedua. Even ini diadakan untuk menjangkau komunitas – komunitas yang ada di kota Salatiga, untuk berkolaborasi , serta sebagai standar penilaian tengah semester mahasiswa DKV FTI UKSW.

Disamping itu, pelaku UMKM lokal juga diikutsertakan, sebagai wujud adanya aspek nilai sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Seperti contohnya para pelaku UMKM yang ikut serta dalam meramaikan Bazaar KOLOSAL bisa terbantu untuk mendapatkan exposure.

Di hari kedua atau hari terakhir , diadakan video Screening dan drama dari Teater Getar menjadi rangkaian penutup acara KOLOSAL. Kegiatan ini diadakan secara bersamaan di Auditorium DS. S. Djojodihardjo FTI UKSW, setelah penutupan bazaar. Uniknya, drama teater yang dipertunjukan diselingi dengan Video Screening , agar tidak terkesan membosankan dengan hanya duduk dan menonton video saja. Video musik yang ditanyangkan merupakan hasil karya serta kemahiran, dalam bidang akting dan membuat video oleh para mahasiswa penjurusan Cinematography ( DKV ) yang dibagi menjadi beberapa kelompok.

BACA JUGA:  Loading Via English Days & Talent Night

 baca juga : Loading Via English Days & Talent Night UKSW

Arti Tema

Tema “Rumah dan Romantisme Kejujuran” ini diangkat sebagai sudut pandang realitas aspek kehidupan mahasiswa UKSW sebagai Indonesia Mini. Dengan memasukan unsur-unsur krisis identitas, homesick, sampai ke percintaan, dalam musik video dan drama yang ditampilkan, diharapkan dapat memberi pelajaran dan menunjukan nilai-nilai kehidupan sebagai seorang mahasiswa.

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *