Loading Via English Days & Talent Night

Interestnews.or.id ,- Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana mengadakan acara Loading Via English Days yang kemudian dilanjutkan oleh Talent Night pada hari selanjutnya. Selasa ( 17/10/2023)

Loading Via English Days & Talent Night, atau lebih sering disebut LoVED & TN, adalah acara berupa lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Kristen Satya Wacana setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi para mahasiswa, melatih kekompakkan mereka di dalam sebuah tim, serta menunjukan talenta yang mereka miliki.

Berbeda dengan tahun lalu dimana acara LoVED & TN diadakan di kampus UKSW Fakultas Bahasa dan Seni, tahun ini LoVED & TN diadakan di Balairung UKSW.

Acara ini setiap tahun mengangkat tema yang berbeda-beda dan tahun ini tema yang diangkat adalah Fearless (tidak kenal takut). Tema Fearless disini secara spesifik diartikan sebagai rasa tidak takut dalam menunjukan bakat mahasiswa kepada dunia.

Oleh karena itu, pada hari yang pertama, acara dimeriahkan dengan berbagai kompetisi berbahasa Inggris yang mengasah otak seperti kompetisi Fun Debate, Spelling Bee, Creative Music Performance, Mini Drama, ED Race.

Kompetisi-kompetisi tersebut dilakukan untuk memancing keluar bakat mahasiswa yang mungkin kurang memiliki kesempatan untuk ditunjukan sebelumnya. Baik itu ketangkasan yang tinggi, kemampuan berdebat, keahlian bermain musik, bertalenta akting; maupun pemahaman yang mendalam atas kata-kata Inggris.

Di hari yang kedua, para mahasiswa dianjurkan untuk berpakaian layaknya sebuah pesta halloween dengan menggunakan kostum-kostum yang unik seperti hantu-hantu dan tokoh-tokoh terkenal di dalam film maupun film animasi. Dari setiap angkatan, ada beberapa mahasiswa yang mewakili angkatannya untuk mengikuti lomba Best Costume, dimana mahasiswa akan menunjukan kostum mereka untuk dinilaikan. Dengan adanya dresscode ini mahasiswa dapat mengekspresikan dirinya dengan kostum yang mereka pilih. Acara lalu dilanjutkan dengan penampilan Creative Music dan penampilan dari kelompok E-Dance sambil diselingi dengan pengumuman para pemenang lomba-lomba LoVED pada hari sebelumnya.

BACA JUGA:  Kebersamaan Tim Hantar PAMI Salatiga Sabet Emas Terbanyak

Pada sesi yang kedua, tepat setelah istirahat, acara diramaikan dengan penampilan-penampilan band dari setiap angkatan yang membawakan lagu-lagu pilihan dari angkatan mereka masing-masing. Selain penampilan band dari setiap angkatan, LoVED & TN juga mengundang band dari luar fakultas seperti sembarang wes band dan candy band untuk ikut tampil dan memeriahkan talent night. Penampilan band dari angkatan 2022 pun menjadi penampilan terakhir sekaligus penutup acara LoVED & TN 2023. Penampilan dari angkatan 2022 ini begitu meriah bahkan di puncak acara para mahasiswa meneriakan “encore” atau meminta penambahan waktu penampilan karena menginginkan acara tersebut tidak selesai dengan cepat.

Tim Liputan dan Penulis

– Apdika Yohana Sonai Dongoran
– Henfrossa Dawai Kaaraiyen
– Yoshua Arianto Dennis Salim)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *