Begini Cara Mengecilkan Perut dengan Bersepeda

Interestnews,- Memiliki tubuh yang terlalu gemuk memang kerap menimbulkan kurang percaya diri. Bukan hanya karena sulit menemukan pakaian yang pas, tetapi juga munculnya risiko penyakit.

Untuk menghindari kegemukan, kita disarankan untuk rutin berolahraga dan menjaga pola makan sehat.

Jika masih bingung untuk memilih olahraga yang pas, bersepeda bisa menjadi solusi yang tepat. Bersepeda bisa menjadi olahraga yang menyenangkan, untuk membakar lemah dalam tubuh.

Seperti dilansir, Sehatq.com, bersepeda adalah salah satu olahraga yang bisa mengecilkan perut dan sekaligus membakar lemak. Selain dapat membakar lemak, bersepeda memberikan suasana menghibur seperti halnya bermain. Apalagi jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan teman.

Tips bersepeda untuk mengecilkan perut buncit

Berikut sejumlah tips yang kamu coba untuk menghilangkan lemak perut saat bersepeda :

  1. Hindari sarapan sebelum bersepeda

Dengan tidak mengonsumsi sarapan menjelang bersepeda, tubuh kita akan memanfaatkan sisa lemak sebagai sumber energi. Anda bisa makan pagi, setelah selesai bersepeda.

Namun, Anda disarankan menunda sarapan hanya jika akan bersepeda dengan rute pendek. Lain halnya apabila ini menempuh jarak jauh, di mana kita harus mengutamakan kondisi fisik.

  1. Bersepeda dengan intensitas sedang

Saat memilih bersepeda untuk membakar lemak perut, mulailah bersepeda dengan kecepatan sedang. 80% bersepeda dengan intensitas sedang dan 20% dengan intensitas sedang hingga tinggi. Dengan penggabungan metode ini kamu dapat membakar lemak dan kalori secara efektif. Ini sangat penting. Sebab, jika kita bersepeda dengan intensitas tinggi, kita akan menguras cadangan glikogen terbatas dalam tubuh. Selain itu, tubuh akan kesulitan memproses lemak sebagai sumber energi.

  1. Segera makan usai bersepeda

Setelah menyelesaikan aktivitas bersepeda. Sebaiknya segera makan. Hal ini penting agar tubuh anda tidak kehilangan energi secara drastis. Anda dapat memberikan tubuh asupan melalui minuman berenergi maupun cemilan berkabohidrat dan berprotein. Asupan tersebut akan memulihkan tubuh setelah menjalani aktivitas berat.

  1. Istirahat yang cukup
BACA JUGA:  Daftar Radio di Wilayah Jawa Tengah

Jangan lupa istirahat yang cukup setelah bersepeda. Hal ini sangat penting untuk menurunkan berat badan secara efektif. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa berat badan mungkin bertambah jika kamu kurang tidur. Karena itu, dapatkan istirahat yang cukup setelah bersepeda.

  1. Menjalani pola hidup sehat

Apapun olahraga yang anda lakukan, semunya percuma tanpa menjalani pola hidup sehat. Menjauhi berbagai makanan favorit atau malah berolahraga tanpa henti menjadi tak berarti bila tak diimbangi pola hidup sehat.

 

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *