Meriahkan Event “Salatiga Kita” 1000 Telur 1000 Bumbu Di Bagikan Ke Masyarakat, Gratis!

Interestnews,- Meriahkan Event Gastronomi dengan tema ” Salatiga Kita” Tim penggerak dan panitia “1000 Telur 1000 Bumbu Nusantara Indonesia” dibagikan Ke Masyarakat, Gratis! 1000 Telur dengan 1000 Bumbu hadir meriahkan event Salatiga Kita menuju Kota Gastronomi. Menghadirkan 33 Ibu-Ibu PKK yang memasak 1000 telur tersebut. (18/11/22)

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Salatiga, Drs Valentino T ( kaos coklat)

Berawal Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Drs Valentino T, berbincang di Resto Parici bersama interestnews, mendorong peran serta seluruh masyarakat agar terlibat langsung turut memajukan kota Salatiga melalui sektor Wisata dan Kuliner serta menuju Salatiga sebagai kota Gastronomi mengingat kota Salatiga tidak memadai dari segi wisata alamnya. (29/10/22)

Berdasarkan hal ini Interestnews yang berkantor di kota Salatiga, menggandeng sejumlah karang taruna RW 05 Ngentak merasa ingin ikut serta terlibat dalam event tersebut. Dengan memulai pertemuan yang singkat untuk memikirkan konsep yang akan dikerjakan.

Akhirnya, seluruh tim Kreatif Ngentak Bergerak mendukung dan setuju dengan konsep yang digagas oleh Lasma M Simbolon, pemred interestnews.or.id yaitu menghadirkan “1000 Telur 1000 Bumbu Tradisional Indonesia.”

Hadir kala itu, di kantor sekertariat interestnews, Bagus Budi Santoso (Ketua Panitia), Ana Sulistyo (sekertaris), Joko Santoso (Bendahara) dan Ninil Kusumaningrum (humas) serta Aldy (Multimedia & dokumentasi) merancang dengan serius denga harapan dapat memberi sumbangsih yang unik dalam event tersebut.

Semangat yang berkobar dalam memberikan karya untuk kota Salatiga yang didukung oleh Ketua RW 05 Ngentak dan 33 ibu-ibu PKK bersepakat untuk mensukseskan event Gastronomi kota Salatiga tersebut.

Peserta VIP Kebagian 1000 Telur 1000 Bumbu Nusantara Indonesia, di tengah guyuran hujan

Acara Launching yang dibuka okeh Pj Waldi gelar di halaman Pemerintah kota Salatiga berjalan sunyi sepi. Hanya diramaikan stand-stan kuliner dan guyuran hujan deras. Tenda VIP ramai dengan sejumlah pejabat termasuk Pj Walikota Drs Sinoeng dengan pemukukan gong.

BACA JUGA:  J E Sahetapy, Pejuang Demokrasi dan HAM Itu Telah Tiada

Hujan mengguyur deras dan suara musik berdentang berpacu dengan irama hujan. Stand-stand terlihat meriah dengan ragam kuliner dan panggung dengan pagelaran seni dari berbagi instansi, sanggar seni dan lainnya.

Beberapa pengunjung dan peserta stand mampir dan penasran terhadap stand 1000 telur dengan 1000 bumbu maskan. Setiap pengunjung stand merasa penasaran dengan stand “1000 Telur dengan 1000 bumbu tradisional Indonesia dari sabang hingga Merauke.” cukup membuat pengunjung terkesima mas iya seribu macm mskan, belii ahhh! dn tak lupa pembeli berfose selfie di stand.

Telur Bumbu Papua, Kalimantan, Makasar, Batak, dan sejumlah daerah lain cukup membuat penasaran sehingga sebelum launching sudah membeli beberapa. Selain telur dengan bumbu-bumbu favorit lainnya seperti Balado, petis, Badak, Bali, Semur, Kare, Woku, Rica dan ratusan bumbu lainnya.

Luput Dari Perhatian Pemkot Salatiga

Harapannya, usai launching para Pj Walikota dan jajaran serta kepala Dinas lainnya dapat mengunjungi stand meski hanya sekedar mencicipi secara gratis dalam memberikan semangat dan apresiasi terhadap 33 ibu-ibu PKK yang beberapa sudah lansia namun hadir dengan antusias demi memberikan karya untuk kota Salatiga tercinta. Bahwa ibu-ibu Salatiga memberi teladan yaitu seorang ibu bisa kreatif meski hanya lewat masakan.

1000 Telur 1000 Bumbu dalam Event Gastronomi “Salatiga Kita” Dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat kota Salatiha yang ada di sekitar Kawasan Pemkot dan kos-kosan Mahasiswa UKSW

Namun tunggu punya tunggu, usai acara launching, para pejabat terlarut dalam mendengarkan kidung cinta dari PJ Walikota dan para pentas seni dan penyanyi lainnya.

Hingga menjelang tengah malam tak kunjung tiba. Akhirnya, Stand 1000 telur 1000 bumbu Tradisional Indonesia , dengan Tim panitia membagikan seribu telur tersebut ke para Tuhang parkir, Supir angkot, masyarakat kota Salatiga, Ojek, Gojek dan beberapa stand-stand yang terjangkau.

1000 Telur 1000 Bumbu dalam Event Gastronomi “Salatiga Kita” Dibagikan kepada seluruh lapisan masyarakat kota Salatiha yang ada di sekitar Kawasan Pemkot dan kos-kosan Mahasiswa UKSW

BACA JUGA:  Bansos untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Jaga Daya Beli Masyarakat
Sponsor 1000 Telur untuk Event “Salatiga Kita” Kota Gastronomi

1000 Telur dengan 1000 ramuan bumbu tradisional nusantara Indonesia dapat dinikmati oleh masyarakat kota Salatiga. Tak lupa juga, panitia membagikan ke tempat kos-kosan mahasiswa.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Telur Waringin Salatiga yang memberikan 1000 telur kepada panitia dengan gratis kiranya menjadi berkah bagi kota Salatiga.(Aldy/tim)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *