Konferda PIKI Jawa Tengah: “Tegakkan Keadilan”

Interestnews,- Konferensi Daerah (konferda) Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Jawa Tengah, dengan tema “Tegakkan Keadilan” (Amos 5:15) berlangsung di UTC Hotel Semarang. Pukul 10.00 WIB, Sabtu, (26/11/22)

Menyanyikan kidung puji dan syukur kepada Tuhan dengan ibadah singkat mengawali acara konferda daerah, PIKI Wilayah Jawa Tengah tersebut, disusul dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mengambil waktu mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang di pimpin oleh Mangaranap Sinaga Sekertaris umum mewakili DPP PIKI. Selanjutnya pembacaan AD/ ART PIKI oleh Pdt. Mayor Sabadi dari Bala Keselamatan.

Etika Halawa SE, selaku ketua Panitia berkesempatan menyampaikan laporan singkat dan ucapan terima kasih atas kehadiran para anggota dan peserta yang mewakili Aras gereja dan organisasi Kristen dan wartawan, seperti Bala Keselamatan, PGIW, API, MUKI, Baptis, GAMKI dan lain sebagainya.

Etika Halawa, SE, Ketua Panitia Konferda PIKI sekaligus terpilih sebagai Ketua DPD PIKI Jateng

Selanjutnya, Pdt Heru Ketua PGIW Jateng, menyampaikan kata sambutan dengan mengangkat pokok permasalahan bagaimana membuat organisasi memang mudah namun yang sulit adalah bagaimana menghidupinya.

“Membuat organisasi memang mudah namun pertanyaannya bagaimana menghidupinya. Membutuhkan kerelawanan melayani Tuhan. Beberapa organisasi saat ini bukan menjadi kuat tetapi justru semakin lemah.” Ujarnya.

Dengan demikian Pdt Heru menyampaikan harapannya, agar PIKI Jateng yang telah lahir baru dapat bangkit. Membutuhkan komitmen. Pengorbanan dan kerelawanan dalam melayani Tuhan karena hanya dengan pertolongan Tuhan kita mampu dan kuat. Saya yakin, kita yakin, organisasi ini, PIKI ini Hidup kembali hari ini dan hidup untuk selama –lamanya, bermakna  bagi bangsa dan negara. Selamat berkonferda Tuhan Yesus Memberkati, Amin.” Ujarnya.

Hadir melalui Zoom Meething, Ketua Umum PIKI Dr Badikenita Putri Sitepu menyambut gembira dengan rasa syukur atas terselenggaranya acara Konferensi Daerah PIKI Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Aturan Baru PPKM Diperpanjang
Ketua Umum PIKI Dr Badikenita Putri Sitepu hadir melalui Zoom

“Salam sejahtera untuk kita semua. Tuhan Yesus memberkati. Hari ini suatu hari yang luar biasa karena di Jawa Tengah dapat dilaksanakan Konferensi daerah untuk memilih pengurus atau dewan pimpinan daerah PIKI provinsi Jawa Tengah. Banyak hal kita hadapi dan banyak hal terjadi, akhirnya konferensi daerah Jawa Tengah dapat terlaksana. Terpujilah  Tuhan.” Ujarnya mengawali sambutannya.

Badikenita, tak lupa menyampaikan permintaan maafnya oleh karena tidak dapat hadir secara tatap muka dikarenakan tugas sedang bertugas di Sumatera Utara.

“Saya yakin, hari ini akan membawa sejarah baru, semangat baru untuk teman-teman,bapak ibu, saudara-saudara di Jawa Tengah seperti yang disampaikan oleh Ketua PGIW yang tidak jadi mati suri. Luar biasa. Hadir 45 orang untuk menghadiri dan melaksanakan konferda ini bersama Mangaranap Sinaga untuk menyelesaikan dan berjalannya konferensi. Juga dari yang mewakili Pemerintah provinsi Jawa Tengah.” Lanjutnya lagi.

Dikatakannya lagi, PIKI lahir tahun 1963, lebih dahulu hadir dari ICMI. PIKI itu hadir dalam konteks keberadaannya, hadir untuk menjadi bagian dari perjuanghan untuk intelektual, intelegensia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Membantu masyarakat dan gereja-gereja serta lembaga-lembaga yang ada di masyarakat.

Usai kata sambutan dari Ketua Umum PIKI, masuk ke acara konferensi Daerah untuk memilik Pengurus secara formatur yang menghasilkan keputusan kepengurusan baru DPD PIKI Jawa Tengah. Dipimpin oleh Manganar Sinaga.

Etika Halawa SE, terpilih sebagai Ketua DPD PIKI Provinsi Jawa Tengah dan Pdt. DR. Djoko Sukono, SH. M.Th sebagai sekretaris PIKI DPD Jateng.

Acara ditutup dengan ramah-tamah dan foto bersama serta diskusi singkat dalam mempersiapkan jelang Dies Natalis PIKI 19 Desember, sambil menunggu kepengurusan lengkap yang disusun oleh tim formatur. (ls)

BACA JUGA:  Wanita Bersenjata Akan Terobos Istana

 

 

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *