Jokowi Hadiri Pameran Indo Defence 2022

Interestnews,- Jokowi hadiri Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum dalam rangka simulasi Kopassus. Merupakan ajang peragaan kemampuan  alutsista, khususnya alutsista buatan Indonesia. Hadir dalam acara tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, MenHan Prabowo Subianto beserta para Duta Besar dari Negara-negara Sahabat, Ketua Lembaga Negara, Para Menteri Indonesia Maju dan udangan lainnya. Rabu, (2/11/22)

Prabowo Subianto selaku Menhan memaparkan dalam acara tersebut (Pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum) merupakan Acara Kenegaraan Rutin yang diadakan 2 tahun sekali yang di mulai dari tahun 2004. Acara tahun ini merupakan Penyelenggaraan ke 9, dengan 2 Tema yakni  “Peace Prosperity and Strong Defense” yang berarti Perdamaian, Kesejahteraan dan pertahanan Kuat.

Kegiatan ini, berlangsung mulai 2 November 2022 – 5 November 202, merupakan ajang bagi Indonesia untuk menunjukkan komitmen. Membuka diri dalam hubungan eksternal dengan semua negara. Menjalankan deplomasi pertahanan serta meningkatkan pertahanan, dengan cara mengembangkan alutsista buatan dalam negeri.

Misi pertahanan Indonesia kepada Dunia : Mendorong Industri Pertahanan Indonesia Menuju Kemandirian Pemenuhan ALPALHANKAM, serta Menciptakan Peluang Usaha serta Pertukaran teknologi antar Negara.Kata Prabowo

Agenda terbagi menjadi 3 ( tiga) dan dilakukan di 3 (tiga) tempat berbeda yakni Indo Defence Expo & Forum dilaksanakan di Kemayoran, Indo Marine Expo & Forum  dilaksanakan Di Pondok Dayung Jakarta, dan Indo AeroSpace Expo & Forum dilaksanakan di Halim Perdana Kusuma.

Peserta Tahun ini terdiri dari 905 Perusahaan, 158 Perusahaan dari dalam Negeri dan 747 Perusahaan dari Luar Negeri dari 59 Negara. Perwakilan Delegasi yang hadir dari 31 Negara. Menteri Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan dan Panglima-Panglima pasukan pertahanan dari luar negeri yang hadir sebanyak 21 Pejabat.

BACA JUGA:  Membumikan Pancasila, Ajak Presiden dalam Harlah Pancasila

Pelaksanaan Peragaan Kemampuan Alutsista dilakukan oleh Prajurit KOPASUS Dibawah Pimpinan Mayor Jendral TNI Iwan Setiawan Lulusan Akademi Militertahun 1992. Unjuk Kemampuan ini dalam rangka Kesiapan Pengamanan Presiden di acara G20 Di Bali.

Simulasi Pasukan KOPASUS yang menunjukkan Kemampuan Pendaki Serbu. Skill /Kemampuan ini merupakan kemampuan wajib dimiliki oleh semua anggota KOPASUS.

Lebi lanjut anggota KOPASUS yang siap melaksanakan Operasi Pengendalian terorisme dengan simulasi tempat berbeda, dalam aksinya, team KOPASUS menyuguhkan aksi yang sangat memukau.

Tidak berhenti di situ, berbagai macam alutsista yang dimiliki TNI terutama buatan indonesia, mulai dari berbagaimacam kendaraan Taktis, Kendaraan Tempur, Pesawat Tempur, Drone dan masih banyak lagi.

Aksi memukau dari Anggota TNI dari berbagai satuan yang melakukan aksi terjun payung mengakhiri kegiatan yang ada. (Aldy)

Mari Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *