Keraton Surakarta Hadiningrat Gelar Wisudawan Dan Pelantikan Pengurus Klaten

interestnews,- Keraton Surakarta Hadiningrat menggelar wisudawan dan Pelantikan Pengurus Cabang Klaten. Acara upacara wisudan partisara kekancingan gelar kekerabatan dari Keraton Surakarta Hadiningrat kepada KMAT Indah Rahmawati Cahyaningtyas oleh Gusti Moeng. KMAT Indah. (10/9/22)

Rahmawati Cahyaningtyas yang kini telah menjadi Ketua Pakasa anak cabang kecamatan Juwiring Kab.Klaten. yang juga sekaligus menjadi ketua panitia upacara wisudan yang di laksanakan dipendopo kabupaten klaten.

Sebelum acara dimulai didahului menyanyikan lagu Indonesia Raya diikuti oleh semua hadirin yang hadir di ruang pendopo kab. Klaten. Kemudian diselingi sajian dari anggota pakasa cabang yaitu tari tarian gambyong.

Disamping acara wisudawan kekancingan juga pelantikan/ penetapan pengurus inti pakasa 19 anak cabang di kabupaten klaten. Pelantikan/ penetapan pengurus inti pakasa oleh KPH Edy Wirabumi selaku Pangarsa Punjer Pakasa, pada saat pelantikan KPH Edy Wirobumi membacakan ikrar yang kemudian harus dijawab oleh para peserta pelantikan dengan kata “sendiko”.

Wisuda kekancingan diikuti oleh 106 abdi dalem baik yang baru saja menerima ( anggota baru) maupun hingga yang mendapatkan kenaikan pangkat. Abdi dalem yang baru menerima yaitu berpangkat Lurah(Lurah), kemudian yang kenaikan pangkat yaitu pangkat Bupati Sepuh (KRT).

Setelah acara kekancingan dipanjutkan penyerahan partisara ( piagam), berisi kekancingan atau surat kuasa (SK).dari Lembaga Dewan Adat / LDA dari Keraton Surakarta Hadiningrat,
Kemudian para peserta pelantikan berfoto bersama dengan Gusti Moeng, KPH Wirabumi dan KPH Adipati Sangkaya. (Beny Neo)

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Ganjar berharap "Umat Kristen Se-Dunia Menyuarakan Perdamaian"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *