Gubernur Jateng Tinjau Langsung Vaksinasi Booster

INTERESTNEWS — Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap 3 booster, pada Rabu (13/7/2022) bertempat di SMAN 1 Klaten.

Penyelenggaraan vaksinasi tahap 3 booster ini bekerja sama dengan BALKESMAS (Balai Kesehatan Masyarakat), Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Vaksinasi tahap 3 tersebut menyasar para siswa, guru, karyawan sekolah di Kabupaten Klaten khususnya dan warga setempat pada umumnya.

Lebih lanjut Gubernur Jateng menjelaskan bahwa vaksinasi ini untuk menunjang proses belajar-mengajar dapat segera normal kembali. Karena itu, Gubernur berharap pelaksanaan vaksinasi tahap 3 booster ini dapat mencapai target 100% dari masyarkat di sana.

Tentu saja, hal ini bermaksud agar segera masyarakat di sana terbebas dari bahaya Covid-19. Selain itu, hal ini juga tidak membelenggu aktivitas proses belajar-mengajar dan masyarakat secara umum. Dengan demikian, perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19 segera bangkit, biar perekonomian secara nasional bisa segera membaik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap mereka dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini secara terus-menerus sampai semua masyarakat bisa terjangkau vaksin. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kita bisa bekerjasama dengan elemen masyarakat. Tujuannya adalah agar pencapaian vaksinasi bisa segera mencapai target, sehingga masyarakat Jawa Tengah terbebas dari Covid-19.

Sejauh ini, Pemerintah Pusat sudah menginstruksikan pemberlakuan vaksinasi booster di seluruh wilayah Indonesia. Vaksin booster menjadi syarat agar dapat mengakses transportasi publik jarak jauh dan tempat-tempat publik tertentu. (IN)

 

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Hari Jadi Kabupaten Brebes: Brebes Tangguh Brebes Gemilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *