Ganjar Dukung Vaksin Booster Jadi Syarat di Jateng

INTERESTNEWS — Ganjar dukung Vaksin Booster menjadi syarat perjalanan dan masuk mal di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dukung vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan memasuki pusat perbelanjaan atau mal. Menurut Ganjar, aturan baru itu akan mempercepat capaian vaksinasi dosis ketiga.

Selanjutnya, Gubernur Jawa Tengah ini mengusulkan, titik penyuntikan vaksin booster harus banyak, termasuk kita bisa siapkan di mal. “Jadi kalau ada yang belum, tinggal minta suntik vaksin booster,” katanya pada Rabu malam, 6 Juli 2022.

Peraturan itu, kata Ganjar, juga bisa kembali memantik kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi yang mulai menurun. Jadi memang Ganjar mendukung aturan vaksinasi booster tersebut karena memberi jaminan lebih pasti.

“Memang sebenarnya vaksinasi harus menyebar karena kemarin agak kendor, maka saya sudah minta Dinas Kesehatan dalam dua minggu ini. Kita minta untuk genjot terus,” tutur Gubernur yang banyak mendapatkan simpati rakyat ini.

Lebih lanjut Ganjar menyebut, penyebaran kasus Covid-19 di wilayahnya kini relatif terkendali. Dia mengaku memantau kasus harian di Jawa Tengah. Menurutnya, penambahan kasus tak signifikan dan jumlah kesembuhan meningkat.

Dia mengungkapkan, kini daerah dengan jumlah positif Covid-19 tertinggi adalah Kabupaten Klaten yaitu 127 kasus. Kemudian di tempat kedua Kota Semarang dengan 124 kasus.

Seblumnya, Pemerintah Pusat akan mengeluarkan sejumlah aturan untuk mendorong vaksin booster wajib syaratnya. Luhut Binsar Panjaitan selaku Koordinator PPKM Jawa-Bali menyatakan hal tersebut di Jakarta, Selasa (5/7/2022).

Mari Bagikan
BACA JUGA:  Letkol Marinir Ridwan Aziz, PEWARNA Tegal Harus Berdampak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *